-->

PPK Kecamatan Segah Diberi Pelatihan 10 Program Pokok

Posted by portal on 10 October 2017



TANJUNG REDEB,PORTAL BERAU-Memantapkan pelaksanaan 10 program pokok PKK, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Segah, menggelar pelatihan bagi para kader dari pengurus PKK kecamatan serta perwakilan dari 13 kampung se Kecamatan Segah. Pelatihan yang digelar di Pendopo Kecamatan, Senin (9/10) kemarin dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram.

Dalam kesempatan itu, Sri Juniarsih Muharram, memberikan apresiasi yang besar terhadap gelaran kegiatan yang tidak menjadi memberikan ilmu namun juga media silaturahmi bersama para kader dari kampung kampung di wilayah pedalaman Kabupaten Berau ini. Pelatihan 10 program pokok PKK dikatakannya merupakan hal yg wajib dilaksanakan sebagai dasar menjalankan organisasi PKK. 
PKK merupakan organisasi yang memiliki nilai strategis di masyarakat karena program dan kegiatan yang dilakukan PKK menjadikan keluarga sebagai sasaran utama kegiatannya. Keluarga dihimpun dalam dasa wisma sebagai ujung tombak PKK dalam pelaksanaan 10 program pokok pkk.
“Dasa wisma harus menjadi perhatian PKK Kecamatan hingga Kampung karena ujung tombak PKK ada di dasa wisma,” ungkapnya.
Selain memperkuat keberadaan dasa wisma ditambahkan Sri Juniarsi bahwa ada beberapa kampung di Kecamatan Segah yang memiliki potensi kerajinan yang potensial untuk bisa dikembangkan. Sri Juniarsih yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mengharapkan kerjasama dengan PKK kampung dan kecamatan untuk bisa mengembangkan kerajinan tersebut. Sehingga memiliki nilai jual dan bisa dipasarkan ke luar Berau. 
“Banyak kerajinan yang dihasilkan dari Kecamatan Segah ini yang bisa dikembangkan bersama sama Dekranasda, sehingga ikut mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.
Dalam pelatihan tersebut, Sekretaris TP PKK, Ima Rosita, yang menjadi narasumber bersama perwakilan kelompok kerja (Pokja) TP PKK Kabupaten Berau, memaparkan materi tentang 10 program pokok PKK. Mulai dari penyampaian materi, diskusi kelompok dan praktek menyusun buku administrasi PKK. Acara yang dibuka oleh Camat Segah, Muzakkir, ditutup dengan doorprize yang menambah semangat peserta. 
Hampir 100 orang pengurus PKK Kampung dan Kecamatan segah kembali ke kampungnya dengan membawa ilmu dan pengetahuan secara detail tentang PKK untuk kemudian diimplemetasikan ditengah tengah masyarakat. 

Sumber: Humas Pemkab Berau

» Terimakasih telah membaca: PPK Kecamatan Segah Diberi Pelatihan 10 Program Pokok

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 10, 2017

0 comments :

Post a Comment