-->

Disdik Buka Pendaftaran 120 Orang Guru Bahasa Inggris

Posted by portal on 10 October 2017




TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) membuka pendaftaran tenaga guru bahasa inggris non PNS yang akan ditempatkan di seluruh sekolah dasar (SD) se Kabupaten Berau. Penerimaan guru bahasa Inggris ini untuk mengembalikan pelajaran Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran muatan lokal. 

Sesuai dengan surat edaran Disdik Nomor 800/3094/Disdik-Kab.Bru/Sekr-X/2017 tentang Seleksi Penerimaan Calon Guru Non PNS Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Tahun 2017, pendaftaran mulai dibuka Senin (9/10) kemarin hingga 14 Oktober 2017 pada sekretariat panitia seleksi di Dinas Pendidikan Berau.
Sekretaris Dinas Pendidikan, Didi Rahmadi, mengungkapkan Pemkab Berau menjadikan Bahasa Inggris menjadi muatan lokal ditingkat sekolah dasar yang akan diberikan kepada siswa mulai dari kelas III hingga kelas IV. 

Muatan lokal Bahasa Inggris menjadi kebutuhan untuk dipelajari sejak dini. Terlebih dengan menghadapi perdagangan bebas ASEAN yang menjadi persaingan dimasa depan. Termasuk Berau yang kini berupaya menjadi destinasi pariwisata dunia, sehingga diharapkan generasinya bisa menjadi pemeran dalam dunia pariwisata ini. 

“Jadi ini program dan harapan Bupati Berau maupun Wakil Bupati Berau agar anak anak Berau menguasai bahasa Inggris sejak dini,” ungkapnya.

Dalam penerimaan guru non PNS ini dijelaskan Didi Rahmadi setelah pendaftaran dan pengumuman berkas yang dilaksanakan pada 16 Oktober dan dilanjutkan pengumuan hasil lulusseleksi berkas pada 17 Oktober dan selanjutnya 18 hingga 20 Oktober akan dilakukan seleksi dengan micro teaching atau prakte mengajar. Sehingga dengan seleksi ini dapat diketahui apakah pendaftar memenuhi syarat untuk mengajar. 

“Penilaian berdasarkan ranking sesuai dengan kuota yang diterima dan ditempatkan pada sekolah dasar di seluruh Kabupaten Berau,” jelasnya.

Didi Rahmadi yang juga ketua panitia seleksi berharap formasi yang dibuka ini dapat terisi semua untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Setelah seleksi ini guru yang dinyatakan lulus akan langsung mengajar pada sekolah yang ditetapkan. Ditarget pada Nopember mendatang semua guru Bahasa Inggris sudah mengajar.

"Beberapa sekolah sudah memiliki guru bahasa Inggris, jadi dari 157 SD, yang direkrut tahun ini sebanyak 120 guru,” tandasnya.

Pihaknya berharap ada guru yang berasal dari perkampungan dimana sekolah berada. Pasalnya dengan guru dari daerah setempat akan lebih memudahkan. Sehingga domisili menurutnya juga bisa menjadi salah pertimbangan dan seleksi ini. 

Sumber: Humas Pemkab Berau

» Terimakasih telah membaca: Disdik Buka Pendaftaran 120 Orang Guru Bahasa Inggris

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 10, 2017

0 comments :

Post a Comment