-->

Tingkatkan Minat Baca, GPMB Berau Luncurkan Program Sedekah Buku dan Pekan Ceria Baca

Posted by PORTALBERAU on 16 October 2017



TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Berau, menggelar Pekan Ceria Baca, di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, sejak Sabtu (14/10) hingga Minggu (15/10) kemarin. 


Selain Pekan Ceria Baca, GPMB juga meluncurkan Program Sedekah Buku yang dihadiri langsung Bupati Berau, Muharram, bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau, M Irsani serta sejumlah pejabat Pemkab Berau.

Dalam kesempatan tersebut, Muharram, turut menyumbangkan dua buah buku kepada pengurus GPMB. Salah satunya buku berjudul '500 Tanya Jawab Transaksi Syariah Sehari-hari'. Buku tersebut kemudian akan dihimpun GPMB untuk selanjutnya disalurkan ke perpustakaan ditingkat kampung Se-Kabupaten Berau. Bahkan, sejumlah pejabat yang hadir juga memberikan sedekah buku.

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari Bupati Berau, Muharram, khususnya ditujukan kepada PD GPMB Berau serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, yang telah menginisiasi kegiatan dan program tersebut. 

“Kami sangat mengapresiasi Program Sedekah Buku dan Pekan Ceria Baca ini, dan berharap generasi Berau akan semakin gemar membaca,” ucapnya.

Menurutnya, program tersebut sangat tepat sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat Berau. Pagelaran Pekan Ceria Baca di pusat-pisat hiburan masyarakat diharapkannya dapat memberi motivasi bagi masyarakat untuk terus membaca. 

Muharram juga berharap buku yang dihimpun melalui Program Sedekah Buku, dapat benar-benar disalurkan kepada perpustakaan yang membutuhkan. 

Sementara Ketua GPMB Berau, Widi Asmoro, mengungkapkan Gerakan Pekan Ceria Baca dan Sedekah Buku merupakan program awal GPMB Berau, setelah resmi terbentuk pada 26 September 2017 lalu. 

Melalui program ini pula, GPMB mengajak masyarakat untuk menyumbangkan buku yang akan diserahkan ke perpustakaan yang masih membutuhkan tambahan koleksi buku.

Gelaran Pekan Ceria Baca, dikatakan Widi, juga akan digelar secara berkelanjutan di lokasi tertentu yang menjadi pusat keramaian masyarakat. 

“Seperti saat ini kami memanfaatkan kegiatan lomba ketangkasan baris berbaris yang digelar PPI dan BNK Berau, yang pesertanya semua adalah pelajar. Sehingga sangat tepat kita meriahkan dengan Pekan Ceria Baca,” katanya.

GPMB juga akan menggandeng instansi Pemerintah hingga Perusahaan Swasta untuk mengajak pegawai atau karyawannya mengikuti Program Sedekah Buku serta memupuk minat baca seluruh masyarakat Berau. (hms4)

» Terimakasih telah membaca: Tingkatkan Minat Baca, GPMB Berau Luncurkan Program Sedekah Buku dan Pekan Ceria Baca

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 16, 2017

0 comments :

Post a Comment