-->

Pembangunan Kampung Wajib Dengan Kreativitas, Pemerintah Kampung Harus Saling Bahu-Membahu

Posted by PORTALBERAU on 16 October 2017

Foto Humas Pemkab


BIATAN, PORTALBERAU - Pemkab Berau terus mendorong kemajuan pembangunan di setiap kampung. Dengan kucuran Alokasi Dana Kampung (ADK) yang cukup besar, Pemerintah Kampung diminta terus melakukan terobosan serta kreativitas dalam membangun kampung.


Hal itu pula yang disampaikan Bupati Berau Muharram, pada saat membuka turnamen sepak bola di Kampung Biatan Ilir, Kecamatan Biatan, dalam rangka memperingati HUT ke-90 Kampung Biatan Ilir, pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Muharram, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kampung yang telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk membangun kampung.

Salah satunya dengan menyediakan fasilitas olahraga yang dapat mendukung perkembangan atlet di Kampung Biatan Ilir.

“Kampung ini salah satu yang terus memajukan kampung dengan inovasi dan kreativitas, ini patut kita apresiasi, sebab pembangunan agar kampung lebih maju memang butuh kreativitas dari Pemerintah Kampung dan masyarakatnya sendiri,” ujarnya.

Selain inovasi dan kreativitas, pembangunan kampung menjadi lebih maju juga harus diikuti dengan komitmen seluruh aparatur kampung.

"Semuanya harus saling bahu-membahu menyumbangkan gagasan yang kreatif serta terobosan baru yang relevan dengan kondisi saat ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muharram juga menyampaikan agar momen peringatan hari jadi kampung dapat dimanfaatkan sebagai refleksi untuk pembenahan kampung menjadi semakin baik.

"Harus ada evaluasi dari Pemerintah Kampung, melihat kekurangan apa saja yang belum dilakukan. Dari sinilah bisa dilihat untuk menyusun program pembangunan selanjutnya. Kita juga harus instropeksi diri, bandingkan pembangunan yang ada di sini dengan kampung lainnya. Capaian apa yang belum kita jalankan untuk diterapkan di sini,” tegasnya.

Tak hanya pembangunan secara fisik, kualitas sumber daya manusia (SDM) juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam memajukan kampung. Terlebih, dikatakannya saat ini muncul tantangan yang cukup berat dalam meningkatkan kapasitas SDM.


“Dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini, selain mencari bibit berkualitas yang nantinya bisa membawa nama daerah di kejuaraan yang lebih tinggi, olahraga juga bisa  dimanfaatkan sebagai wadah dalam menjauhkan generasi muda menghindari penyalahgunaan narkoba, sebagai bentuk memperbaiki dan memajukan kualitas SDM yang ada saat ini,” tuturnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Pembangunan Kampung Wajib Dengan Kreativitas, Pemerintah Kampung Harus Saling Bahu-Membahu

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 16, 2017

0 comments :

Post a Comment