-->

Tingkatkan Nilai Keagamaan, Warga Nantikan Kehadiran Masjid Jami Attussalam

Posted by marta on 9 November 2017



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- “Apabila di suatu daerah memiliki bangunan masjid yang bagus dan mewah dari bangunan lain di sekitarnya, saya yakin masyarakatnya juga punya tingkat ketakwaan yang baik kepada penciptanya,” kata Madri Pani, mantan Kepala Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Menurutnya, keberadaan masjid dapat menjadi indikator seberapa besar kepedulian masyarakat atas tempat beribadah kaum muslimin. Misalnya di Kampung Gurimbang sendiri. Saat ini keberadaan masjid menjadi sangat penting, sebab tidak hanya untuk meningkatkan emosi spiritual masyarakat, namun juga dapat menjadi wadah pendidikan agama. 

Itulah yang saat ini dilakukan PT Berau Coal dengan memanfaatkan dana CSR. Sejak awal Agustus 2014 lalu, pembangunan masjid Jami Attussalam di Kampung Gurimbang sangat disambut baik oleh masyarakat setempat. Tahapan pembangunan masjid itu terus berlanjut hingga 2017 dengan nilai anggaran sekitar 1,2 miliar. 

Masjid Jami Attussalam merupakan masjid lama yang kembali ditingkatkan, sebab bangunan lama sudah tidak mampu menampung jamaah masjid yang hadir untuk beribadah.

“Masjid ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama di masyarakat. Karena masjid menjadi sarana untuk ibadah yang juga bisa jadi tempat pendidikan anak-anak mulai dari usia dini sampai dewasa,” ungkapnya.

Pembangunan masjid yang berukuran 21 x 21 meter ini, dilakukan dalam beberapa tahapan. Saat ini tahap pembangunannya sudah memasuki 50-60 persen. 

“Kami sangat berharap masjid dapat segera terselesaikan dan segera dapat dimanfaatkan masyarakat, karena jujur kehadiran masjid ini sangat kami nantikan. Semoga di akhir tahun bisa segera tuntas,” lanjutnya.

Selain itu, Madri juga mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan pembangunan masjid yang menggunakan dana CSR PT Berau Coal, sebab tidak perlu menyedot dana ADK maupun dana dari APBN yang dapat digunakan untuk pembangunan lain. 

“Kita juga mempersiapkan masjid ini untuk para karyawan yang akan menambang di Kampung Gurimbang nantinya, karena masjid lama sudah pasti tidak akan muat menampung banyak masyarakat,” tandasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Tingkatkan Nilai Keagamaan, Warga Nantikan Kehadiran Masjid Jami Attussalam

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 09, 2017

0 comments :

Post a Comment