-->

Satpol PP Berau Tegas, Hentikan Operasional THM yang Tak Punya Izin

Posted by Unknown on 9 November 2017

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Setelah merazia empat Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Sambaliung, kali ini Satpol PP kembali melakukan razia lima THM di wilayah kota Tanjung Redeb. 

Razia dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP Berau,Rabu malam (8/11/17) tadi. Razia ini merupakan upaya monitoring perizinan THM yang dikelola sesuai dengan Peraturan Dearah (Perda) dan memastikan para pekerja memliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Kabupaten Berau.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP),Iramsyah melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentaraman Masyarakat, Suhardi mengatakan, dari kelima THM yang dirazia, ada satu tempat hiburan malam izin life music-nya sudah berakhir. Ini Hasil Razia THM di Berau.

“Izin usahanya lengkap, tapi izin life music sudah mati. Kami imbau agar izinnya segera diperpanjang. Jika tidak, maka tidak diperbolehkan ada life music di THM,”tegasnya. 

Dalam giat ini juga ada satu THM yang belum diketahui apakah memiliki izin atau tidak. Saat petugas melakukan pemeriksaan, pemilik dan pengelolanya sedang tidak berada di tempat.

“Tadi kami mengira sudah tutup, tapi ternyata di atas lantai 3 ada petakan kamar disulap menjadi room karaoke. Aktivitas langsung kami hentikan, tapi ini akan terus kita pantau," tegasnya.

Ditambahkannya, mayoritas pekerja THM belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Kabupaten Berau. Para pekerja di THM kebanyakan pendatang dari luar daerah. Bukan hanya itu, ada tiga pengunjung yang di amankan karena tidak dapat menunjukan KTP.

“Kami imbau agar pemilik THM segera mengurus domisili para pekerjanya dan yang tidak memiliki KTP kami data dan sarankan untuk segera mengurus KTP,” tandasnya. Dalam kegiatan ini Satpol PP Berau amankan seorang gadis remaja yang baru berusia 17 tahun.

» Terimakasih telah membaca: Satpol PP Berau Tegas, Hentikan Operasional THM yang Tak Punya Izin

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 09, 2017

0 comments :

Post a Comment