-->

Tangani Sampah, Perlu Gerakan Nyata

Posted by PORTALBERAU on 18 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Guna upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal kebersihan, pemerintah kabupaten Berau membentuk kelompok kerja (Pokja) kebersihan. Pokja ini dibentuk karena terlihat jika kesadaran masyarakat akan kebersihan masih minim, hal ini tampak dari amaih mudahnya kita temui sampah-sampah yang menghiasi sisi tepi jalan.
Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sempat memaparkan hasil penilaian titik pantau Adipura. Ada beberapa titik yang menang saat ini perlu menjadi perhatian khusus.

"Pokja ini di bentuk dengan melibatkan seluruh elemen dan kedepannya mampu berkontribusi dalam pengelolaan lingkungan dengan baik yang akhirnya turut mendongkrak capaian penilaian Adipura," ungkapnya Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo

Dikatakannya, jalur perkantoran pasar, sekolah hingga TPA seharusnya menjadi perhatian serius sekolah itu pun beberapa area jalan protokol yang menjadi kawasan pasang surut pun menjadi titik utama.

"Seluruh kawasan dalam Kota Tanjung Redeb menjadi perhatian serius. Tidak hanya yang menjadi titik pantau adipura, namun harus secara menyeluruh juga," ujarnya.

Pengelolaan kebersihan bukan hanya cakupan atau tugas pemerintah daerah. Namun perlu kesadaran masyarakat ataupun kerjasama semua elemen dan seharusnya dilakukan secara serentak dan bersama-sama.


"Ini tugas kita semua, jadi bukan hanya penyampaian seperti ini tapi perlu adanya gerakan massal secara bersama-sama agar apa yang direncanakan ini bisa berjalan lancar," Pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Tangani Sampah, Perlu Gerakan Nyata

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 18, 2017

0 comments :

Post a Comment