-->

Akses Layanan Kesehatan Jauh, Puluhan Warga Tanjung Perangat Antusias Hadiri Posko Pengobatan Gratis

Posted by PORTALBERAU on 30 January 2019


SAMBALIUNG,  PORTALBERAU- PT Berau Coal kembali melaksanakan pengobatan gratis. Kali ini, puluhan masyarakat di Kampung Tanjung Perangat, Kecamatan Sambaliung, yang menjadi pesertanya.



Kegiatan yang rutin digelar dibeberapa kampung lingkar tambang tersebut dilaksanakan pada Selasa (29/1/2019) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Berau Coal kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Site GMO-PMO Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC), Hairil Wara, disela-sela berlangsungnya kegiatan.

“Kami terus berupaya untuk memberikan dukungan serta kepedulian terhadap masyarakat terutama yang berada di kampunh dampingan dan lingkar tambang.  Salah satunya dalam bidang kesehatan, pengobatan gratis ini bentuknya. Harapannya, masyarakat bisa hidup lebih sehat dan terhindar atau dapat mencegah penyakit sejak dini," ujarnya.

Selain membuka posko layanan kesehatan, pihaknya juga menyediakan ratusan dus obat-obatan yang juga akan diberikan secara gratis untuk masyarakat.

Menanggapi kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan PT Berau Coal, Kepala Kampung Tanjung Perangat, Saepudin menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakatnya.

"Ini sangat berguna bagi masyarakat kami, sebab di sini untuk mendapatkan layanan kesehatan aksesnya cukup jauh dari kampung. Dengan hadirnya kegiatan ini, sangat membantu," ujarnya.

Antusias masyarakat pun cukup besar dalam mengikuti pengobatan gratis kali ini. Meski hujan melanda wilayah Tanjung perangat dan sekitarnya, dikatakan Saepudin, tidak menghalangi minat masyarakat untuk memeriksakan kesehatan.

“Terima kasih PT Berau Coal yang sudah hadir di kampung kami dan memberikan layanan kesehatan serta obat-obatan gratis. Kami sangat terbantu tanpa harus mengeluarkan uang dan pergi jauh ke Tanjung Redeb untuk dapat layanan kesehatan," tutur Yanti, salah seorang warga Kampung Tanjung Perangat yang ikut memeriksakan kesehatan pada posko pengobatan gratis PT Berau Coal. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Akses Layanan Kesehatan Jauh, Puluhan Warga Tanjung Perangat Antusias Hadiri Posko Pengobatan Gratis

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 30, 2019

0 comments :

Post a Comment