-->

PWI Perwakilan Berau Kunjungi PWI Cabang D.I Yogyakarta

Posted by marta on 5 February 2018


YOGYAKARTA, PORTALBERAU- Sejumlah pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Berau, mengunjungi PWI Cabang D.I Yogyakarta, Senin (29/1/2018) lalu.

Kunjungan tersebut merupakan agenda PWI Berau untuk melakukan studi banding dan menjalin silaturahmi bersama rekan wartawan di Kota Yogyakarta tersebut. 

Ketua PWI Berau, Abdul Azis Sakti, yang diwakilkan oleh Bendahara PWI Berau, Yudi Perdana, memaparkan langsung tujuan utama kunjungan PWI Berau tersebut. 

Dikatakan Yudi, selain menjalin silaturahmi, pihaknya juga ingin mendengar secara langsung bagaimana PWI D.I Yogyakarta dalam menjalankan roda organisasi, hingga program-program apa saja yang menjadi unggulan dalam menghidupkan organisasi mereka.
Alhasil, dalam kunjungan tersebut, diakui Yudi, sangat banyak hal yang perlu dicontoh PWI Berau kepada PWI D.I Yogyakarta. Mulai dari bidang keuangan, kesejahteraan, hingga bidang-bidang lain yang dinilainya cukup penting untuk ditiru PWI Berau.

Diantaranya, keberhasilan PWI D.I Yogyakarta dalam membentuk koperasi, usaha kecil di sekretariat hingga kerjasama dan komunikasi PWI D.I Yogyakarta kepada pemerintah setempat.

“Sangat banyak yang bisa kita ambil ilmunya.  Mereka punya beberapa usaha dalam menghidupkan roda organisasi. Mulai dari koperasi, wifi corner, sewa pinjam gedung, hingga pinjaman lunak, itu semua mereka kelola dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI D.I Yogyakarta, Swasto Dayanto, mengaku sangat gembira dengan kunjungan yang dilakukan PWI Berau. Dirinya sempat tidak menyangka menjadi tujuan kunjungan rombongan PWI Berau.

“Kami baru menerima surat kunjungan itu sekitar 2 hari sebelumnya, tapi kami sangat senang bisa menyambut teman-teman wartawan dari Berau,” katanya.

 

Adapun hal lain yang dilakukan pihaknya, disampaikannya ialah kerjasama yang baik antar Pemerintah Daerah, juga semangat anggota serta pengurus PWI yang besar untuk menghidupkan organisasi. Dalam diskusi singkat tersebut, Swasto juga mengungkapkan terimakasih yang mendalam atas kunjungan  PWI Berau.

“Yang terpenting adalah kemauan para pengurus dalam menghidupkan organisasi. Lalu dukungan dari pemerintah setempat. Insyaallah bisa berjalan baik. Kami juga masih perlu banyak belajar. Kunjungan ini menjadi salah satuu motivasi kami untuk terus berbenah,” tandasnya. 

Menutup kunjungan tersebut, PWI Berau menyerahkan cinderamata kepada PWI D.I Yogyakarta, begitupun sebaliknya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: PWI Perwakilan Berau Kunjungi PWI Cabang D.I Yogyakarta

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 05, 2018

0 comments :

Post a Comment