-->

Giliran Kampung Sukan Mendapat Layanan Pengobatan Gratis

Posted by PORTALBERAU on 1 February 2019


SAMBALIUNG, PORTALBERAU- Tak hanya di Kampung Tanjung Perangat, PT Berau Coal juga melaksanakan pengobatan gratis di Kampung Sukan, Kacamatan Sambaliung, Rabu (30/1/2019). 


Kegiatan yang dilaksanakan melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) tersebut disambut hangat oleh warga setempat, bahkan sudah lama ditunggu-tunggu sebagai kegiatan yang bermanfaat. 

Disebutkan Bunyamin, Kepala Kampung Sukan, saat ini akses menuju fasilitas layanan kesehatan dari kampungnya cukup jauh, sehingga banyak warga yang sangat menantikan kegiatan pengobatan gratis tersebut hadir sebagai solusi bagi mereka. 

Pengobatan gratis inipun, lanjut Bunyamin, bukan yang pertama kali dilaksanakan pihak perusahaan, namun sudah memasuki yang kesekian kali. 

“Ini kegiatan pihak perusahaan yang paling ditunggu warga, apalagi warga di sini agak sulit atau cukup jauh kalau harus pergi ke fasilitas kesehatan yang ada. Jadi setiap ada kegiatan ini, pasti antusias warga juga besar sekali," ujarnya. 

Disela-sela kegiatan, Reza Hermawan, External Relations Superintendent PT Berau Coal, menyatakan ada sekitar 48 kampung lingkar tambang yang akan berkesempatan mendapat pengobatan gratis di masing-masing wilayahnya. Adapun pada bulan Januari, pihaknya telah melaksanakan di 4 kampung yakni Bebanir Bangun, Tanjung Perangat, Sukan dan Gurimbang. 

Pengobatan gratis ini, selain sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan, juga menjadi bentuk kepedulian pihak perusahaan pada warga lingkar tambang. Terlebih memasuki musim penghujan dimana warga rentan terserang berbagai jenis penyakit. Sehingga pihak perusahaan turun sebagai jembatan bagi warga yang sulit mengakses layanan kesehatan di wilayahnya.

“Bukan cuma pemeriksaan dan pengobatan saja, tapi kami juga sudah menyediakan ratusan obat untuk diberikan secara gratis bagi warga sesuai dengan sakit yang di derita," ucapnya. 


Atas peran perusahaan yang telah menyiapkan layanan pengobatan gratis tersebut, Indah, salah seorang pasien yang hadir mengungkapkan terimakasihnya pada pihak perusahaan. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan membantu warga dalam hal kesehatan. 

“Saya sekeluarga hari ini bisa ikut memeriksakan kondisi kesehatan masing-masing. PT Berau Coal sangat membantu warga,  bahkan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Terimakasih PT Berau Coal atas kepeduliannya lada warga," tandasnya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Giliran Kampung Sukan Mendapat Layanan Pengobatan Gratis

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 01, 2019

0 comments :

Post a Comment