-->

PMI Gelar Pelatihan PMR Wira dan Madya

Posted by PORTALBERAU on 19 March 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – PMI Kabupaten Berau mengelar pelatihan PMR Wira dan Madya untuk tingkat pelajar. Kegiatan digelar pada tanggal 17 Maret 2019 bertempat di SMA PGRI Tanjung Redeb. Pada pelaksanaannya melibatkan 16 unit PMR dengan jumlah peserta mencapai 162.


Peserta berasal dari SMA 1 Berau, SMA 2 Berau, SMA 4 Berau, SMA 5 Berau, SMA 7 Berau, SMK Ma'arif, SMK Al-Falah Queen, SMA Muhammadiyah, SMA PGRI, MAN Tanjung Redeb, SMP 1 Tanjung Redeb, SMP 1 Sambaliung, SMP 2 Tanjung Redeb, SMP 3 Tanjung Redeb, MTsN Tanjung Redeb, SMP Muhammadiyah.
Pada kegiatan ini para peserta diberikan materi oleh mentor-mentor dari PMI Berau khususnya dalam hal kesiapsiagaan bencana terutama dalam pelayanan pertolongan pertama. Dengan adanya pembekalan ini bakal meningkatkan kemampuan PMR Wira dan Madya. Dan kesiapan mereka pun dapat diaplikasikan jika mengalami musibah yang terjadi untuk dapat memberikan pertolongan pertama secepatnya kepada para korban. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan simulasi lapangan.
Ketua PMI Berau, Agus Tantomo mengatakan bahwa pembinaan Palang Merah Remaja pada saat ini akan lebih ditingkatkan lagi. Karena menurutnya PMR ini merupakan relawan-relawan muda PMI yang akan menjadi ujung tombak PMI dalam melakukan pelayanan sosial di masyarakat pada masa yang akan datang. “Jadi perlu kita berikan pembinaan sejak dini. Agar mereka memiliki dasar dan kemampuan nantinya sebelum menjadi anggota PMI. Pelatihan dan pembekalan diberikan secara bertahap untuk meningkatkan kemampuan mereka,” ujarnya.
Ia mengharapkan agar pelatihan ini juga menjadikan motivasi bagi PMR untuk lebih mengasah kemampuannya. Dengan bekal yang diberikan ini para anggota PMR dapat mengembangkan dirinya lebih baik lagi. Tentu ini akan menjadi modal berharga untuk menghadapi segala persoalan yang bisa saja terjadi pada saat terjadinya masalah.
Agus juga menghimbau kepada seluruh sekolah yang belum memiliki unit PMR untuk segera membentukan. “Kita harap semua sekolah memiliki sehingga mendapatkan pembinaan dan pembentukan karakter remaja dari PMI secara rutin,” pungkasnya. (hsm5)

» Terimakasih telah membaca: PMI Gelar Pelatihan PMR Wira dan Madya

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 19, 2019

0 comments :

Post a Comment