-->

Sekda Buka CB Open 2019

Posted by PORTALBERAU on 18 March 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Sekretaris Daerah, M Gazali membuka secara resmi pagelaran CB Open 2019 yang digelar pada Sabtu (16/3) malam di Lapangan Bulu Tangkis CB Sport. Pembukaan kegiatan yang digelar hingga tanggal 25 Maret ini ditandai dengan pembukaan papan nama turnamen.


Dalam laporannya, Ketua Panitia, Nasrudin menyampaiakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para atlet dari Berau mulai dari pemula hingga veteran. Total ada enam kelompok yang dipertandingkan dalam turnamen ini. Pada ajang ini panitia juga menyediakan hadiah pembinaan dengan total puluhan juta.

Nasrudin mengharapkan dengan adanya turnamen ini dapat menghidupkan kembali semangat olahraga khususnya bulu tangkis di Berau. Dalam turnamen ini juga diikuti oleh kelompok pemula. Ia menginginkan agar turnamen ini bisa merangsang atlet baru untuk lebih mengemari bulu tangkis. 

“Pembinaan sejak dini itu sangat perlu. Karena bulu tangkis ini gairahnya semakin menurun. Hal ini terlihat dari dua kelompok yang tidak jadi bertanding karena pesertanya kuran,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah, M Gazali dalam sambutan menyampaikan bahwa turnamen seperti ini harus rutin digelar. Sehingga memberikan semangat juang kepada para atlet. Sekaligus meningkatkan mental bertandingnya. Menurutnya dengan adanya turnamen ini dapat menghasah kemampuan para atlet baik secara fisik maupun mental. Bahkan diharapkan dengan adanya turnamen ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet yang potensial. 

“Pemerintah daerah sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen ini. Pemerintah pun akan memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan olahraga kedepannya,” katanya.

Ia menegaskan bahwa para atlet ini harus sering mengikuti turnamen. Sehingga pada saatnya nanti kesiapan mental teruji dengan baik. Karena selain fisik, mental bertanding juga menjadi faktor yang sangat menentukan dalam sebuah pertandingan olahraga. 

“Kalau mental kita drop atau turun, 50 persen kekuatan kita akan hilang. Ini yang perlu kita latih terus. Lewat turnamen ini lah kita memotivasi diri dan mengasah kemampuan agar lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Gazali juga mengajak seluruh peserta yang ikut bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas. Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat agar mengiatkan olahraga. 

“Mari kita tingkatkan olahraga untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Sekda Buka CB Open 2019

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 18, 2019

0 comments :

Post a Comment