-->

Ini Para Juara Lomba Desain Motif Batik PT Berau Coal

Posted by PORTALBERAU on 22 August 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Setelah melakukan seleksi dan penilaian dari kreatifitas para peserta lomba desain motif batik gelaran PT Berau Coal, akhirnya para pemenang pun sudah diketahui. Juri Ahmad Salahudin Fallah, dari Jakarta telah mengumpulkan desain terbaik dari para peserta.


Untuk Juara I, diraih Galung Isnawa pelajar SMA 5 Berau; Juara II, Nanda Nur Fadilah, SMA 1 Berau; Juara III oleh Alfiansyah Yoga pelajar dari SMA 5 Berau; Juara harapan 1, Osi Fahrizi, SMA 5 Berau; Juara harapan II, Sulaiman, SMAN 12 Berau, juara harapan III, Jihan Karen, SLB Berau. Dan keluar sebagai juara favorit yakni Putri Ermawati pelajar dari SMA 12 Berau.

Ketua Dekranasda Berau, Sri Juniarsih Muharram mengatakan jika dirinya bangga dengan para penerus atau generasi muda yang ikut dalam perlombaan membuat motif batik ini. 

"Terimakasih kepada PT Berau Coal yang sudah menggelar kegiatan ini. Dengan antusias mereka, saya merasa bangga dan berharap budaya batik ini jangan sampai hilang oleh jaman," ungkapnya saat hadir dalam kegiatan tersebut.

Tambahkan, Sri juga mengatakan jika ini merupakan langkah baik yang dilakukan oleh PT Berau Coal. Selain mengembangkan batik di Kabupaten Berau, kegiatan ini juga jadi wadah para pelajar menyalurkan bakatnya.

“Ini juga salah satu langkah baik dari PT Berau Coal untuk mengembangkan bakat anak-anak kita di dunia fashion,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Community Development PT Berau Coal, Hikmahwati menuturkan, dengan menggelar acara tersebut, ia berharap agar Sumber Daya Manusia (SDM) di Berau bisa menjadi bibit unggul dalam dunia fashion. Terutama untuk batik. Dengan bakat yang ada, ia yakin para pemuda pemudi Berau bisa diperhitungkan ditingkat nasional.

“Kami menyediakan wadah bagi mereka untuk berkreatifitas dengan baik. Ini kan berbagai sekolah, silahkan bersaing untuk menciptakan sesuatu yang bernilai seni tinggi,” tuturnya. 

Ia pun mengungkapkan kalangan pelajar dipilih, karena pelajar di Bumi Batiwakkal ini aset penting untuk dikembangkan bakat mereka. Kedepannya PT Berau Coal akan mendukung penuh kreatiftas mereka dan akan menyediakan wadah bagi mereka.

“Para pemuda Berau saya yakin memiliki ide yang luar biasa untuk batik. Ini juga langkah PT Berau Coal untuk mendukung sektor pariwisata Berau. Berau sendiri sudah banyak dikenal orang dengan wisata dan batiknya,” katanya.

“Harapan kita Kedepan agar event-event seperti bisa terus berlangsung agar bisa mencari para generasi yang kreatif," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Ini Para Juara Lomba Desain Motif Batik PT Berau Coal

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 22, 2019

0 comments :

Post a Comment