-->

Bentuk Komitmen, PT Berau Coal Support Lomba Perahu Panjang

Posted by PORTALBERAU on 29 September 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Wujud komitmen PT Berau Coal dalam mendukung kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan terus ditunjukkan. Seperti saat ini, PT Berau Coal bersama mitra kerja mensupport Lomba perahu panjang yang digelar Sabtu (28/9/2019).


Bupati Berau, Muharram yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada panitia dan juga sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. Tahun ini, antusias peserta lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Alhamdulillah, tahun ini peserta lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yakni mencapai 22 peserta. Saya harap, tahun-tahun sebelumnya bisa lebih meriah lagi," ungkapnya. 

Muharram berharap, perlombaan perahu panjang yang merupakan perlombaan tradisional ini bisa digelar lebih dari satu kali setiap tahunnya dengan mengundang banyak peserta agar lebih meriah

"Saya berharap kedepannya para peserta dari Kecamatan terdekat juga bisa lebih meraih lagi, bahkan lebih dari yang hari ini," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Perahu Panjang Sarifudin mengatakan untuk acara yang digelar saat ini menurutnya sudah cukup berhasil. Tahun ini para peserta yang mengikuti perahu panjang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Dibandingkan tahun sebelumnya, perlombaan ditahun ini lebih banyak pesertanya,” katanya.

Dengan adanya keberhasilan kegiatan ini dirinya berterima kasih kepada para masyarakat yang sudah meramaikan acara ini, serta tim suport dari PT Berau Coal yang sudah mensuport acara perahu panjang tersebut. 

“Saya juga berterima kasih kepada para mitra kerja yang sudah membantu baik materi dan tenaga salah satunya kepada PT Berau Coal yang selalu mendukung cara-cara yang digelar,” ucapnya.

Manager Community Development PT Berau Coal, Hikmawaty mengatakan PT Berau Coal selalu mensuport setiap kegiatan-kegiatan yang bernilai positif, menurutnya acara yang digelar saat ini sangat baik dan bisa menghibur masyarakat yang ada di Kabupaten Berau. 

“Ini adalah kegiatan yang sangat  menarik sekali bahkan perlomban ini sangat bermanfaat salah satunya sebagai hiburan masyarakat setiap tahunya,” ujarnya. 

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunya. Dan dengan adanya ini dirinya juga sudah berbincang-bincang Kadusbudar bahwa kegiatan ini memang akan selalu akan dilakukan setiap tahunya. 

“Saya mewakili PT Berau Coal berteri kasih kepada para Instansi dan masyarakat yang selalu melibatkan PT Berau Coal dalam acara yang positif,” katanya.

Mitra kerja yang mensuport acara tersebut adalah, PT Berau Coal, PT Bukit Makmur Mandiri, Utama, PT AKR Corporindo, Tbk PT Dian Ciptamas Agung, PT Pamapersada, Nusantara, PT Petro Andalan Nusantara, PT Saptaindra Sejati PT Asian Bulk Logistic PT Mandani Talatah Nusantara PT Ricobana Abadi PT Pertamina PT Mutiara Tanjung Lestarari PT Lintas Wahana Nusatara PT Majau Inti PT DNX Indonesia PT Sucopindo PT Duta Borneo Mining PT Geoservices PT Scci PT Roda Tehnik PT Kasam dan PT Tirta Sarana Borneo. 

Para peserta yang berhasil meraih kemenangan yakni Jalau Tukung dari Bena Baru sebagai juara pertama, posisi kedua Naga Samudra dari Gunung Tabur, ke tiga Naga Uleng dari Merancang, ke empat Sapu Rantau dari Gunung Tabur dan terakhir Naga Taruna dari Birang. (*)

» Terimakasih telah membaca: Bentuk Komitmen, PT Berau Coal Support Lomba Perahu Panjang

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 29, 2019

0 comments :

Post a Comment