-->

Pemindahan Ibukota Diprediksi Berpengaruh Besar Pada Kunjungan Wisata

Posted by PORTALBERAU on 1 September 2019

Sumber Foto: beraukan.go.id

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Dengan rencana besar Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo meyakini jika Berau akan mendapat dampak yang positif dari berbagai aspek.


“Berau ini jadi salah satu daerah pendukung atau daerah dibelakang yang jadi pemasok, sama halnya dengan daerah sekitar jakarta," ungkapnya

Agus menambahkan, objek wisata yang ada di Kabupaten Berau bisa dikatakan cukup terkenal. Namun, saat ini belum semua orang tahu. Tetapi, jika memang Kaltim menjadi ibukota negara secara otomatis akan bertumbuh sangat cepat.

"Tak hanya itu, dengan pemindahan ibu kota ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi apalagi di sektor wisata," ucapnya. 

Pertumbuhan ekonomi dan wisata ini sendiri di yakini akan terjadi. Wabup mencontohkan jika jumlah pendukung semakin banyak, bisa jadi kunjungan bisa semakin meningkat karena tempat liburan pun semakin dekat

"Wisata di Berau bisa dibilang sudah dikenal, dengan pemindahan ibukota nanti, bisa makin terkenal dan meningkatkan kunjungan,"

Dari berbagai tempat wisata yang ada. Agus yakin jika Pulau Maratua bisa menjadi ikon pariwisata di Kaltim. Hal ini dilihat karena Maratua merupakan pulau yang berada di wilayah terdekat perbatasan negara tetangga yakni Malaysia dan Filipina.

Dengan situasi ini, Berau direncanakan akan berbenah dari segi infrastruktur obyek wisata. Pasalnya, dengan peningkatan jumlah kunjungan nantinya akan menuntut peningkatan pelayanan.

"Sesungguhnya, Ada banyak hal yang akan dibenahi, gak hanya wisata. Tapi kita harap itu bisa dilaksanakan perlahan," pungkasya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Pemindahan Ibukota Diprediksi Berpengaruh Besar Pada Kunjungan Wisata

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 01, 2019

0 comments :

Post a Comment