-->

Limunjan Jadi Sasaran Program TMMD Kodim 0902/TRD

Posted by PORTALBERAU on 2 October 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Upacara pembukaan program TMMD Ke-106 Tahun 2019 Kodim 0902/TRD digelar di lapangan sepak bola, Kecamatan Sambaliung seitar pukul 09.00 Wita, Rabu (2/10/2019) pagi tadi. Upacara pembukaan ini dipimpin oleh Bupati Berau, Muharram dan diikuti oleh peserta dari Kodim 0902’TRD, Polres Berau, Satpol PP dan beberapa organisasi masyarakat.


Diketahui, TMMD yang dilakukan oleh Kodim ini sendiri menyasar darah Limunjan, KEcamatan Sambaliung. Kegiatan yang dilakukan yakni pembuatan jalan penghubung antara Limunjan dengan Sunagi Buntu, posyandu, sosialisasi kepada masyarakat dan pembuatan jamban dan jembatan parit ulin.

Bupati Berau dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI yang mau bersatu dengan masyarakat dalam membangun sarana dan prasarana dilingkungan desa atau kampung. Dengan adanya program ini, paling tidak anatara TNI dan masyarakat bisa terjalin hubungan yang baik serta keakraban yang berkelanjutan.

“Dengan adanya TMMD ini masyarakat bisa terlibat dalam gotong royong selain itu dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar dengan pengerjaan yang lumayan,” ungkapnya.

Lanjutnya, terkait TMMD sendiri pihaknya sudah pernah menyampaikan pendapat dalam rapat koordinasi di Balikpapan. Jika memang bisa TMMD dilakukan secara massif, tidak hanya daerah-daerah tertentu saja yang mendapat program ini.

“Kenapa tidak setiap tahun dilakukan program ini. Jika bisa seperti itu, maka akan lebih besar yang bisa dilakukan dalam pembangunan di desa seperti ini. Karena selain merupakan control, kegiatan ini sangat membantu dalam penghematan anggaran,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0902/TRD, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar mengatakan jika TMMD ini bertujuan untuk menuingkatkan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu, dengan kegiatan ini pun untuk memantapkan rasa berkebangsaan masyarakat dan tingkat kedisiplinan yang tinggi.

“TMMD ini tidak setiap tahun dilakukan, setelah tahun 2017 lalu, saat ini kami kembali melakukan dengan harapan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. 

Dijelaskannya, Limunjan dipilih karena pihak Kodim 0902/TRD sendiri telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait wilayah mana yang sekiranya memerlukan sentuhan pembangunan. Setelah hasil koordinasi tersebut, Limunjan dipilih menjadi lokasi terealisasinya program ini.
“Harapan kami, program ini bisa selesai sesuai harapan dan bisa sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (*)



» Terimakasih telah membaca: Limunjan Jadi Sasaran Program TMMD Kodim 0902/TRD

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 02, 2019

0 comments :

Post a Comment