-->

Berperan Cukup Dominan, Kampung Gurimbang Apresiasi Bantuan Infrastruktur PT Berau Coal

Posted by marta on 13 November 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Tak hanya mendirikan masjid untuk masyarakat Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, PT Berau Coal dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) juga membangun kantor BPK, Karang Taruna dan LPM di kampung yang pernah menjadi Juara I lomba desa tingkat Nasional itu. 
 
Didirikannya bangunan guna kantor BPK, Karang Taruna dan LPM oleh perusahaan yang bergerak di bidang sektor pertambangan itu, mengingat bangunan lama kantor BPK sudah tidak layak dan tidak memenuhi standar. Sementara Karang Taruna dan LPM sebelumnya tidak memiliki kantor sendiri. 

Pembangunan kantor yang dimulai sejak pertengahan Oktober 2017 lalu ini, memakan dana CSR sekitar Rp413 juta dengan luasan bangunan sekitar 8 X 12 meter. 

Pembangunan kantor BPK yang disatuatapkan dengan Karang Taruna dan LPM ini, dikatakan mantan Kepala Kampung Gurimbang periode 2011-2017, Madri Pani, agar aparatur pemerintahan serta anggota Karang Taruna dan LPM dapat bekerja lebih semangat terutama dalam menyusun program-program kerja mereka. 

“Dengan pembangunan Kantor BPK, Karang Taruna dan LPM ini, tentu akan menjadi penyemangat baru untuk mereka yang bekerja. Penantaan administrasi bisa jadi lebih baik karena kinerja jauh lebih baik dengan bangunan yang sudah baik nantinya, begitu juga ketika ada musyawarah,” ujarnya.

Dengan pembangunan beberapa fasilitas yang memanfaatkan dana CSR khususnya di Kampung Gurimbang, dikatakan Madri Pani, hal itu menjadi bukti perhatian dan kepedulian PT Berau Coal bagi masyarakat lingkar tambang.

Selain itu, komunikasi PT Berau Coal kepada Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kampung dalam hal pembangunan infrastrukktur, diakuinya sangat baik. Sehingga dalam peresmian setiap infrastruktur yang diberikan PT Berau Coal selalu melibatkan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kampung secara bersamaan. 

“Kami merasa PT Berau Coal sudah sangat dominan juga dalam melakukan pembangunan infrastruktur di daerah kami. Untuk itu kami ucapkan terimakasih dan sangat apresiasi apa yang dilakukan perusahaan ini. Dan nantinya, setiap infrastruktur dari CSR PT Berau Coal yang sudah rampung akan kami resmikan dengan mengundang langsung Bupati Berau,” tandas pria yang kembali akan menjabat sebagai Kepala Kampung Gurimbang periode 2017-2023 mendatang. (Tim/Advetorial)

» Terimakasih telah membaca: Berperan Cukup Dominan, Kampung Gurimbang Apresiasi Bantuan Infrastruktur PT Berau Coal

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 13, 2017

0 comments :

Post a Comment