-->

Inovasi Keren, ke Bandara Bukan Hanya Antar Jemput Orang

Posted by PORTALBERAU on 1 November 2017

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Selama ini, masyarakat masih beranggapan, bandara hanya sekadar tempat untuk mengantar dan menjemput seseorang yang akan berpergian dengan transportasi udara. Paradigma itu tenagh diubah oleh manajemen Bandara Kalimarau. 

Dokumen Humas Pemkab
Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU)  Kalimarau melakukan inovasi menarik agar masyarakat yang datang ke bandara tak hanya sekadar antar jemput. Namun juga bisa melakukan aktivitas atau kegiatan lain.
Karena itu, Bandara Kalimarau saat ini mulai terbuka untuk umum. Biasanya, hanya penumpang yang boleh masuk ke terminal penumpang. Kini, keluarga maupun masyarakat umum lainnya, bisa masuk ke dalam bandara untuk berekreasi atau sekedar mengantar keluarga yang hendak bepergian.
Kepala UPBU Bandara Kalimarau, Bambang Hartato mengatakan jika pihaknya mulai melakukan inovasi dengan meningkatkan pelayanan, mulai dari layanan perbankan maupun area rekreasi untuk keluarga.
"Misalnya kita ambil contoh aja pelayanan perbankan. Jadi penumpang atau pelaku usaha yang ada di terminal itu tidak perlu lagi ke bank, nantinya, mereka bisa melakukan transaksi tunai dan non tunai di area bandara," ungkapnya saat ditemui portalberau.com
Tidak hanya itu, pihaknya juga membuka peluang kepala pelaku usaha yang mungkin ingin membuka usaha di area bandara seperti halnya membuat kedai kopi atau lainnya dengan tatanan yang rapi dan menarik. "Jadi Masyarakat itu kalau mau nongkrong bisa juga tujuannya ke Bandara," jelasnya.
Dengan konsep ini, pihaknya berharap, Bandara Kalimarau bisa menjadi tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan mereka.(Tim)

» Terimakasih telah membaca: Inovasi Keren, ke Bandara Bukan Hanya Antar Jemput Orang

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 01, 2017

0 comments :

Post a Comment