-->

Kereeen, Dukung Pariwisata Berau Dengan Cara Ini

Posted by PORTALBERAU on 23 November 2017

Dok Humas Pemkab
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjung Redeb, mengusulkan destinasi wisata Kabupaten Berau di kartu elektronik Brizzi yang diluncurkan perbankan plat merah ini. Usulan tersebut disampaikan langsung Kepala Cabang BRI Tanjung Redeb, Edi Yuniarto kepada Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Rabu (22/11) kemarin.

Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Mappasikra Mappaseleng, Edi Yuniarto, memaparkan penerapan uang elektronik dari BRI. Termasuk usulan edisi destinasi wisata Berau, khususnya wisata bahari Kepulauan Derawan untuk bisa terbit di kartu brizzi. Beberapa sampel kartu telah didesain dan akan diusulkan ke kantor pusat dan setelah disetujui akan dicetak massal.

Kepala Cabang BRI Tanjung Redeb, Edi Yuniarto, mengungkapkan usulan destinasi wisata Berau di edisi uang elektronik Brizzi merupakan bentuk dukungan dalam promosi pariwisata. Dimana nantinya pada pertengahan Desember dari Disbudpar Berau direncanakan akan hadir ribuan wisatawan mancanegara ke Berau dan juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI. Sehingga momentum ini yang diambil dalam mempromosikan kartu elektronik brizzi edisi pariwisata Berau. 

“Kami tadi menyampaikan untuk mengusulkan destinasi wisata Berau diedisi kartu uang elektronik brizzi,” jelasnya.

Dengan edisi destinasi wisata Berau disampaikannya menjadi media informasi bahwa detsinasi wisata di Berau memang patut untuk dikunjungui. Sehingga selain sebagai menjadi kartu uang elektronik, Brizzi ini juga menjadi media promosi pariwisata bagi Kabupaten Berau. 

“Sehingga kita usahakan ada edisi brizzi dengan destinasi pariwisata Berau,” ucapnya.

Kartu uang elektronik brizzi dijelaskan Edi adalah bertransaksi tanpa uang tunai. Dimana dengan kartu ini masyarakat tidak lagi harus membawa uang cash. Namun cukup dengan kartu elektronik sudah bisa melakukan transaksi. Dalam mendukung pemasaparan Brizzi juga akan menggandeng berbagai pihak termasuk dunia usaha dalam menerapkan pembayaran dengan uang elektronik.


Wakil Bupati Agus Tantomo, menyambut baik dukungan BRI dalam promosi pariwisata Berau. Tidak hanya mendorong perkembangan industri pariwisata, namun dengan penggunaan kartu uang elektronik ini dikatakan Agus Tantomo juga mengajak masyarakat untuk bertransaksi tanpa uang tunai. Sehingga dirinya mengajak pelaku usaha di Kabupaten Berau maupun instansi pemerintah juga sudah mulai menerapkan transaksi non tunai dengan bekerjasama menggunakan kartu uang elektronik Brizzi.

“Kita sangat mensuport ini sangat membantu daerah dalam mempromosikan pariwisata Berau,” tandasnya. (hms4)

» Terimakasih telah membaca: Kereeen, Dukung Pariwisata Berau Dengan Cara Ini

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 23, 2017

0 comments :

Post a Comment