-->

Wujudkan Sinergitas Antar OPD Melalui Program Ini

Posted by PORTALBERAU on 23 November 2017



TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Berau menggelar Sosialisasi Kebijakan Pengendalian Kependudukan Sesuai Kondisi Wilayah, yang digelar Rabu (22/11) Kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dengan menghadirkan narasumber dari BKKBN Kaltim yakni Ketua Koalisi Kependudukan Harianto serta Koordinator Bidang Kependudukan Muhammad Hatta.

Kepala DPPKBP3A Berau, Rohaini, mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan ini untuk menyebarluaskan informasi dari program kebijakaan pengendalian kependudukan yang telah disusun. Ditegaskannya, melalui kegiatan ini dapat mewujudkan sinergitas diantara OPD dalam mendukung program pengendalian penduduk di Kabupaten Berau.

“Ini tujuan yang kita harus capai, sehingga data kependudukan ini dapat benar-benar terdata dengan baik,” katanya.

Dijelaskan Rohaini, hendaknya semua stakeholder dapat membuat program-program yang tepat, bagaimana pula upaya-upaya dalam pengendalian penduduk. Karena jumlah penduduk secara nasional semakin besar, kemudian secara lokal pertumbuhan penduduk di Kabupaten Berau cukup tinggi.

Keterkaitan lintas sektor menurutnya sangatlan penting, terutama upaya-upaya Camat yang ada di Kecamatan yang berkaitan dengan pemberdayaan maupun peningkatan kualitas penduduk.

Kalau bisa diharapkan kecamatan dapat membuat profil kecamatan dan analisis kebutuhannya. Maka disitu akan tertera lengkap baik itu jumlah penduduk baik laki maupun perempuan, pekerjaan dan pendidikan secara detail.

“Ini juga akan mempermudah kami melihat bagaimana upaya pengendalian penduduk dan meningkatkan kesejahteraan penduduk,”ungkapnya. (hms25)

» Terimakasih telah membaca: Wujudkan Sinergitas Antar OPD Melalui Program Ini

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 23, 2017

0 comments :

Post a Comment