-->

Miliki Sabu Ratusan Gram, Dua Pria Dibekuk Polisi

Posted by PORTALBERAU on 14 December 2017


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Komitmen memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Berau terus ditunjukkan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Berau. Terbukti, kali ini polisi berhasil mengamankan 2 orang pembisnis barang haram di dua tempat kejadian perkara (TKP) berbeda. Dari pengungkapan ini polisi berhasil mengamankan barang bukti sekitar 124.99 gram narkotika jenis sabu.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Resnarkoba, AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan jika pengungkapan ini berkat informasi masyarakat yang mengetahui adanya seseorang yang diduga memiliki barang haram jenis sabu. Setelah mendapat laporan polisi langsung melakukan penyelidikan dan pembelian terselubung untuk meringkus pelaku.

"Kita dapat laporan dan langsung kita tindak lanjuti, setelah kita tahu ciri-ciri dan identitas pelaku tim langsung bergerak ke lapangan," ungkapnya.

Dikatakannya, dari informasi tersebut polisi berhasil meringkus 1 orang pelaku berinisal Dh (26) dengan barang bukti puluhan gram narkotika jenis sabu yang disimpan didalam celana berbalut lakban. Selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap dh.

"Kita Amankan di salah satu parkiran hotel yang ada di Berau. Selanjutnya kita langkahkan pemeriksaan untuk mengetahui asal usul barang tersebut," tambahnya.

Dari pengakuan Dh jika dirinya hanya merupakan kurir dalam bisnis barang haram tersebut. Ia diperintah oleh seseorang berinisial Rh (31). Mengetahui adanya indikasi pelaku lain, polisi pun langsung melakukan pengembangan lebih jauh.

"Dari hasil pengembangan kita berhasil ringkus pelaku lain berinisal Rh di Jalan Jenderal Sudirman dengan barang bukti yang cukup banyak, selanjutnya kita lakukan penggeledahan ke sebuah hotel tempat pelaku menginap beberapa hari terakhir," jelasnya.


Saat ini kedua pelaku tengah menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Berau dan polisi pun masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Miliki Sabu Ratusan Gram, Dua Pria Dibekuk Polisi

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 14, 2017

0 comments :

Post a Comment