-->

Pulau Derawan Masih Jadi Incaran Saat Liburan

Posted by PORTALBERAU on 26 December 2017


PULAU DERAWAN, PORTAL BERAU - Pulau Derawan masih menjadi salah satu destinasi wisata andalan masyarakat Kabupaten  Berau bahkan bahkan wisatawan diluar Berau. Hari libur jelang perayaan natal dan libur panjang sekolah membuat Pulau Derawan diserbu wisatawan, setiap harinya ada ratusan wisatawan yang masuk melalui dermaga utama Tanjung Batu.


Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Koko Jumarko mengatakan, dari data yang ada perhari bisa mencapai 250 hingga 300 orang yang masuk melalui Tanjung Batu, dermaga pun dipadati kendaraan roda 4 yang bisa mencapai 40 unit yang terparkir setiap harinya.

"Perhari bisa mencapai 300 orang yang masuk, ini jelas meningkat dari biasanya apa lagi momen liburan ini juga bersamaan dengan libur panjang sekolah," ungkapnya kepada Portalberau.com

Dikatakannya, jumlah tersebut belum termasuk jumlah wisatawan yang masuk dari jalur laut seperti yang langsung dari Kota Tanjung Redeb maupun melalui, Takaran, Kalimantan Utara. Wisatawan yang melalui jalur laut memang tidak terdeteksi.

"Banyak juga yang langsung melalui jalur laut dari Tanjung Redeb maupun dari Tarakan, dan itu tidak terdeteksi oleh kita jumlahnya berapa," tambahnya.

Namun yang jelas, pengamanan pulau Derawan terus dimaksimalkan mengingat banyaknya jumlah pengunjung yang terus berdatangan. Tak jarang pihak kepolisian juga memberikan imbauan bagi wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Derawan maupun yang akan berenang.

"Mengingat cuaca yang tak menentu kita pasti berikan imbauan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Derawan, terlebih kita pastikan para motoris tidak membawa penumpang melebihi kapasitas kapal mereka," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Pulau Derawan Masih Jadi Incaran Saat Liburan

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 26, 2017

0 comments :

Post a Comment