-->

Ekonomi sulit, Ini yang Diminta Kepada OPD

Posted by PORTALBERAU on 27 December 2017

Humas Pemprov
SAMARINDA, PORTALBERAU – Belum stabilnya kondisi ekonomi global yang berdampak pada kemampuan fiskal daerah tidak menyurutkan langkah Pemprov Kaltim untuk menuntaskan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Provinsi Kaltim 2013–2018.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan sebagai antisipasi, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) diminta fokus menganggarkan program prioritas pembangunan pada proyek strategis maupun proyek priotitas daerah, lebih khusus yang menunjang pelayanan publik. 
"Mulai sekarang harus sudah dipersiapkan. Mana yang menjadi skala prioritas. Itu yang dilaksanakan dengan baik, terlebih, proyek strategis yang sudah ditetapkan dibiayai dengan pola multi years contract (MYC) atau kontrak tahun jamak," kata Awang Faroek Ishak, beberapa hari lalu. 
Dibutuhkan inovasi dalam menghadapi kondisi sulit dan penuh tantangan seperti sekarang ini. Setiap OPD harus mampu mencari sumber dana tambahan untuk mewujudkan target pembangunan, termasuk dukungan APBN. 
"Setiap rupiah harus tetap diperjuangkan, walaupun dengan sistem dan aturan APBN yang komplek," ujarnya.
Ditambahkan, pembangunan sebenarnya dilaksanakan tidak terbatas menggunakan APBD dan APBN, tapi juga butuh dukungan swasta dan masyarakat. "Yakinlah, setiap OPD mampu berinovasi. Makanya diberi amanah kepala OPD, karena dinilai mampu. Yang jelas target pembangunan harus tercapai dengan baik," tegas Awang Faroek. (mar/sul/ri/humasprov) 

Sumber: http://www.kaltimprov.go.id

» Terimakasih telah membaca: Ekonomi sulit, Ini yang Diminta Kepada OPD

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 27, 2017

0 comments :

Post a Comment