-->

Realisasikan CSR, PT Beraucoal Serahkan 134 Bak Sampah

Posted by PORTALBERAU on 4 December 2017


TELUK BAYUR, PORTALBERAU - Sekitar 134 bak sampah organik dan non organik diserahkan PT Beraucoal melalui program CSR untuk masyarakat di Kelurahan Teluk Bayur. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Perwakilan Kelurahan dan Aliansi Pemuda Teluk Bayur di Gedung KNPI Teluk Bayur sekitar pukul 14.00 Wita.

PIC Kesehatan CSR Site SMO-HO, 
Surya Windah Dahlan mengatakan penyaluran bak sampah ini merupakan realisasi dari sinkronisasi program yang disepakati pada tahun 2017, bak sampah yang diserahkan sekitar 134 bak atau 67 pasang yang terbagi dari bak sampah organik dan non organik.

"CSR ini realisasi dari Sinkronisasi program kita. ini merupakan Pilar Kesehatan, Program Pengelolaan Sampah CSR PT Beraucoal yang diwakili oleh YDBBC," ungkapnya.

Ratusan bak sampah ini rencananya akan dibagi ke setiap RT yang ada di Kelurahan Teluk Bayur. Diharapkan juga dengan adanya program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan target berau bebas sampah tahun 2019 dapat tercapai.

"Kita harap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menjaga lingkungan mereka, selain itu target Berau bebas sampah juga bisa tercapai," tambahnya 

Terpisah, Perwakilan Kelurahan Teluk Bayur, Remi Suryadi didampingi perwakilan Aliansi Pemuda Teluk Bayur, Ikhsan mengucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal atas realisasi program CSR ini. Bak sampah ini dirasa sangat perlu karena Teluk Bayur memang teluk Bayur tenggah berbenah dan target awal yakni soal lingkungan dan meningkatkan penghijauan.

"Dengan target awal ini merupakan permasalahan lingkungan, jadi kita butuh bak sampah yang nantinya akan di tempatkan di tempat umum seperti pasar, sekolah, kantor-kantor dan lainnya agar menyadarkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," ungkapnya.

Dengan tertatanya kawasan sejak dini kedepannya akan menjadi penilaian tersendiri bagi orang yang masuk ke kawasan teluk Bayur terutama jika kondisi kawasan ini bersih dari sampah.

"Dengan adanya bak sampah ini, kita harap kedepannya masyarakat tidak lagi ada yang membuang sampah sembarangan apa lagi di sungai. Kita mengharap masyarakat paham mana sampah organik dan non organik," bebernya. 

Di Setiap RT juga nanti setidaknya akan di tempatkan minimal 4 bak sampah. Untuk selanjutnya sampah akan dibawa ke TPU oleh petugas yang ada. Kita harap kedepannya program PT Berau Coal juga bisa terus membantu masyarakat untuk kesejahteraan dan bahkan merubah pola hidup sehat. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Realisasikan CSR, PT Beraucoal Serahkan 134 Bak Sampah

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 04, 2017

0 comments :

Post a Comment