-->

Setelah Dilantik, Bupati Minta Kakam Awasi Peredaran Narkoba

Posted by PORTALBERAU on 14 December 2017

Humas Pemkab
TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Pelantikan kepala kampung serentak se Kabupaten Berau digelar di Graha Pemuda Tanjung Redeb, Kamis (14/12) kemarin. Bupati Berau, Muharram, melantik 56 kepala kampung yang terdiri dari 52 kepala kampung definitif dari hasil pemilihan serentak pada 25 Oktober 2017 untuk periode 2017-2023. Serta 4 penjabat (Pj) kepala kampung. Pelantikan dihadiri Wakil Bupati, Agus Tantomo, Sekkab Jonie Marhansyah, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau.

Pelantikan secara serentak merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak gelombang kedua tahun 2017. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan. selain pelantikan kepala kampung, juga digelar pelantikan ketua tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) 56 kampung.

Bupati Berau, Muharram, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara pemilihan kepala kampung serentak mulai dari panitia tingkat kabupaten, kecamatan dan panitia pemilihan kampung yang telah mengantarkan prosesi pemilihan kepala kampung secara serentak dengan sukses. Begitu juga dengan para tokoh masyarakat di seluruh kampung penyelenggara pemilihan yang turut berperan aktif sehingga penyelenggara berjalan dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan tokoh masyarakat sehingga pemilihan serentak gelombang kedua ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Bupati Muharram mengajak seluruh kepala kampung yang telah dikukuhkan untuk dapat memaknai sumpah jabatan yang diucapkan. Senantiasa menjadikan sarana koreksi dan menjadi kontrol dalam melaksanakan tugas. Meluruskan niat dalam pengabdian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan melaksanakan pembangunan untuk semua dengan harapan terjadi perubahan yang lebih baik dalam kehidupan masyarakat.

Pemikiran kepala kampung dalam melaksanakan program pembangunan diharapkan Bupati Muharram dapat sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Berau, yaitu mewujudkan Berau Sejahtera, Unggul dan Berdaya Saing. Dengan bersinergi untuk mencapai visi misi, maka seluruh program akan diselaraskan dengan apa yang telah diprogramkan pemerintah Kabupaten Berau. Sigap sejahtera yang telah diprogramkan dan diikuti seluruh kepala kampung diharapkannya dapat diimplementasikan dengan baik. Terlebih sigap sejahtera ini menjadi proyek percontohan nasional dimasa depan.

“Ini langkah strategis dalam memajukan pembangunan kampung,” tegasnya.

Kepala Kampung disampaikan Muharram adalah pemimpin wilayah yang lebih kecil. Sehingga kepala kampung akan lebih memahami setiap kondisi wilayahnya. Muharram berpesan kepada kepala kampung untuk mengawasi kampung dari bahaya peredaran narkoba. Memaksimalkan seluruh peran kelembagaan yang ada bersama sama mencegah narkoba ada di kampung. Mengawasi anak anak dari pergaulan agar tidak terjerumus ke narkoba.

“Ini tugas kita bersama untuk mencegah peredaran narkoba,” ungkapnya.

Bupati Muharram juga meminta kepala kampung untuk melakukan kontrol kepada masyarakat anak usia sekolah agar tidak putus sekolah. Memastikan seluruh anak anak usia sekolah untuk dapat memperoleh haknya bersekolah. Kepala kampung diminta melakukan komunikasi aktif dengan masyarakatnya.

“Saya juga berpesan kepala kampung untuk memastikan kondisi lingkungan sanitasi di kampung juga dikelola dengan baik,” tandasnya. (hms4)


» Terimakasih telah membaca: Setelah Dilantik, Bupati Minta Kakam Awasi Peredaran Narkoba

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 14, 2017

0 comments :

Post a Comment