-->

Begini Cara Lawan Narkoba

Posted by PORTALBERAU on 4 January 2018

Foto By: Suluttoday.com
SAMARINDA, PORTAL BERAU - Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak  mengatakan salah satu tantangan yang berat ke depan adalah bahaya penyalahgunaan narkoba. Mengatasinya harus dilakukan secara bersama-sama.
Bahaya narkoba, menurut orang nomor satu di Kalimantan Timur ini sudah merajarela di Indonesia. Dimana peredarannya tidak saja di kota-kota besar, tapi sudah merambah ke desa-desa. Pengedar dan pemakai barang haram ini tidak saja kalangan orang yang berduit, tetapi juga pelajar dari kalangan keluarga kurang mampu. 
"Kaltim kita cita-citakan mencapai tingkat zero narkoba, tidak seperti sekarang ini Kaltim berada di urutan ketiga nasional. Maksud zero narkoba paling tidak menurunkan prevalensi dari nomor tiga menjadi nomor 10 atau 18," kata Awang. Untuk mewujudkan harapan itu, seluruh elemen dan komponen masyarakat harus bersatu padu memerangi peredaran narkoba dan itu harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, RT, RW,  kelurahan, kecamatan, kabupaten  sampai tingkat provinsi. 
"Saya yakin itu bisa kita lakukan asal ada kekompkan dan kesadaran kita dalam  pemberantasan  peredarannya. Narkoba harus kita jauhi karena dapat merusak generasi muda kita," ujarnya. Menurutnya, Indonesia saat ini dalam status darurat narkoba. Dampak penyalahgunaan obat terlarang itu sudah sangat serius  hingga penurunan produktivitas. Dibutuhkan langkah-langkah serius, strategis dan konkrit untuk  menurunkan peredaran dan pelaku penyalahgunaan narkoba.
"Peredaran gelap narkoba yang semakin meningkat mengharuskan pemerintah dan pihak berwajib harus melakukan upaya pemulihan serta pencegahan sedini mungkin," tegas Awang Faroek. (mar/sul/humasprov)
Sumber; http://www.kaltimprov.go.id

» Terimakasih telah membaca: Begini Cara Lawan Narkoba

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 04, 2018

0 comments :

Post a Comment