-->

Gara-gara Lihat Ini, Ratusan Kendaraan Tiba-tiba "Ngerem",...!!!

Posted by PORTALBERAU on 14 January 2018


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Jajaran Polres Berau dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Reserse Kriminal (Reskrim), Intel dan Sabhara melenggelar Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan SA Maulana sekitar pukul 21.00 Wita, Minggu (14/1/2018) tadi.


Seperti pantauan wartawan Portalberau.com dilapangan, para pengendara yang melintas di Jalan SA Maulana pun langsung mengurangi laju kendaraan dan bahkan ada yang berupaya kabur dari pemeriksaan. Namun, beberapa titik jalan sudah di jaga oleh petugas guna memaksimalkan operasi dilapangan.

para personel melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat, baik kelengkapan kendaraan hingga bagian-bagian jok kendaraan maupun mobil untuk mengantisipasi pengguna jalan membawa barang-barang terlarang.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit melalui Kasat Lantas, AKP Wisnu Dian mengatakan jika Cipkon ini dilakukan dalam langkah antisipasi atau menekan angka kriminalitas di Kabupaten Berau sehingga dilakukan pemeriksaan kepada para pengendara.

"Cipkon ini kita lakukan setiap hari untuk mengantisipasi tindak Kriminal. Pemeriksaan dilakukan guna mencegah adanya pengendara membawa Senjata Tajam (Sajam), Minuman Keras (Miras) dan barang-barang terlarang lainnya," ucapnya.

Jika dalam pemeriksaan ditemukan adanya pengendara yang membawa barang terlarang maka akan diberikan tindakan sesuai pelanggaran yang dilakukan.

"Kalau ada pelanggaran, ya kita tindak sesuai pelanggaran yang dia lakukan," ucapnya.

Wisnu mengimbau agar pengguna jalan tidak membawa barang terlarang dan dapat membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Berau.


"Kita juga sambil mengimbau pengguna jalan agar tidak membawa barang terlarang dan sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Berau," Pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Gara-gara Lihat Ini, Ratusan Kendaraan Tiba-tiba "Ngerem",...!!!

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 14, 2018

0 comments :

Post a Comment