-->

Pesan Bupati Untuk Kakam Jelang Pilgub 2019

Posted by marta on 19 January 2018



SAMBALIUNG, PORTALBERAU- Jelang Pemilihan Gubernur 2019 (Pilgub) , Bupati Berau Muharram, mengimbau kepada seluruh Kepala Kampung untuk tetap menjaga kondusifitas dan integritas masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peresmian infrastruktur di Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, beberapa waktu lalu. 

Dalam pidatonya, Muharram mengatakan kebersamaan masyarakat dan pemimpin wilayah harus terus terjalin meski dalam berdemokrasi terdapat perbedaan pilihan.

"Beberapa bulan ke depan kita akan menghadapi pemilihan Gubernur. Tentu diantara masyarakat kita terdapat perbedaan pilihan, tapi perbedaan itu jangan sampai menjadi pemecah belah diantara masyarakat," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh Kepala Kampung untuk dapat terus merangkul masyarakatnya agar tidak mudah terpecah belah oleh isu politik menjelang Pilgub 2019.

"Kalau nanti ada empat calon, artinya dalam satu kampung ada empat kelompok pilihan yang berbeda. Nah, meski berbeda tapi tetap menjaga kebersamaan, karena itulah hakikat berdemokrasi yang sesungguhnya," tambahnya. 

Selain itu, Bupati yang telah memimpin selama 2 tahun ini juga menitipkan pesan agar seluruh Kepala Kampung dapat menjadi pemimpin yang selalu bahagia dan memimpin dengan rasa kebersamaan dan cinta. Hal itu menurutnya dapat menjadi pondasi kuat dalam membangun masyarakat dan kampung.

"Kepala Kampung dan masyarakat harus bersatu padu, mencintai warga itulah kebahagiaan. Tapi sebaliknya, jika ingin memecah belah warga, tidak mencintai warganya, susah untuk memimpin dengan baik. Gunakan jargon membangun dengan cinta dan kebersamaan, insyaallah akan mudah menuju kemajuan," tandasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Pesan Bupati Untuk Kakam Jelang Pilgub 2019

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 19, 2018

0 comments :

Post a Comment