-->

Berau Coal Berikan Sembako untuk Korban Tenggelam Sambakungan

Posted by marta on 8 February 2018



GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- Meninggalnya Emyli Az Zahra, seorang bocah berumur 5 tahun yang beberapa hari lalu jatuh di sungai Kampung Sambakungan sekitar pukul 17.30 Wita, Minggu (4/2/2018) lalu, mendapat respon dari berbagai pihak, tak terkecuali PT Berau Coal.

Rabu (07/02/2018), Rombongan dari Yayasan Dharma Bakti Berau Coal (YDBBC) pun menyusuri jalanan masuk ke Kampung Sambakungan, hingga berhenti di depan rumah kayu sederhana yang letaknya hanya sekitar 100 meter dari sungai yang menjadi tempat kejadian jatuhnya bocah yang ditemukan tewas tenggelam tersebut.

Memasuki rumah, kami diberi sambutan hangat oleh keluarga korban. Sambil mempersilakan kami duduk, cerita kronologis tenggelamnya Emyli di sungai pun diungkapkan. Sang ibu hanya diam sambil sesekali mengusap wajahnya dengan kerudung yang dipakainya lantaran meneteskan air mata.


Beberapa karung beras, beberapa dus air mineral dan beberapa piring telur ayam, diberikan kepada keluarga si bocah. Raut wajah berduka masih terlihat jelas di wajah sang ibu, Masrita ketika perwakilan dari Comdev (Community Development-Pengembangan Masyarakat) menyerahkan sejumlah sembako sebagai bentuk wujud kemanusiaan.

Tak hanya sembako, sebelumnya juga sudah diberikan sejumlah uang tunai yang juga sudah diberikan kepada keluarga korban. Hal ini pun disambut baik oleh keluarga korban, dan juga plt Kepala Kampung Sambakungan, Murdiansyah, yang saat itu menemani rombongan Comdev ke rumah korban.

"Terimakasih kepada Berau Coal yang sudah memberikan baik uang tunai maupun sembako kepada keluarga korban. Ini jadi bentuk kepedulian PT Berau Coal kepada masyarakat Kabupaten Berau umumnya, dan masyarakat di lingkar tambang pada khususnya. Apalagi untuk hal mendesak seperti musibah ini, yang memang memerlukan perhatian dari perusahaan-perusahaan sekitar. Mudahan apa yang diberikan oleh PT Berau Coal ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban," ungkapnya. (Tim/Advertorial)


» Terimakasih telah membaca: Berau Coal Berikan Sembako untuk Korban Tenggelam Sambakungan

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 08, 2018

0 comments :

Post a Comment