-->

Dikira Manusia Perahu, Puluhan Orang Ini Sempat Diamankan

Posted by PORTALBERAU on 8 February 2018


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU- Jajaran petugas Polsek pulau derawan bersama TNI AL mengamankan puluhan warga di sekitar pukul 07.30 Wita di perairan pulau rabu-rabu perairan Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan. Puluhan warga tersebut diamankan karena diduga sebagai manusia perahu yang berlayar dari perairan luar Indonesia atau pulau sampurna.

Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Koko Djumarko mengatakan jika memang sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait hal ini. Namun setelah diamankan, warga tersebut memiliki identitas yang berdomisili di Pulau balikukup, Kecamatan Biduk-biduk, namun ada 4 orang yang tak memiliki identitas.

“Sempat kita amankan dan kita lakukan pemeriksaan. Mereka mengaku memang merupakan orang luar namun sudah memiliki keluarga dan berdomisili di Balikukup, Kecamatan biduk-biduk. Sedangkan 4 orang tersebut mengaku kalau identitasnya sedang diurus,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telpon seluler.

Dikatakannya, untuk memastikan kebenaran terkait identitas dan domisili tersebut, jajaran Polsek pulau Derawan pun berkoordinasi dengan Polsek biduk-biduk guna melakukan pengecekan.


“Setelah dilakukan pembinaan, patrol gabungan memulangkan warga yang menggunakan 3 perahu tersebut menuju Pulau Balikukup dan dikawal hingga diluar bagan tanjap Tanjung Batu,” pungkasnya, (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Dikira Manusia Perahu, Puluhan Orang Ini Sempat Diamankan

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 08, 2018

0 comments :

Post a Comment