-->

Kadiskoperindag : Kebakaran Tidak Ada Kaitannya Dengan Surat Edaran Kami

Posted by marta on 6 February 2018




 
Kebakaran yang melanda gedung pemuda di kawasan eks BPU, Senin (5/2/2018)
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Terkait peristiwa kebakaran yang melanda Gedung Pemuda di Jalan SA Maulana, Kelurahan Bugis, Senin (5/2/2018) kemarin, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Wiyati, menyatakan peristiwa tersebut samasekali tidak ada kaitan dengan pihaknya.

Bukan tanpa alasan, pernyataan tersebut dikeluarkan mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tersebut, setelah berembus isu bahwa kebakaran tersebut berkaitan dengan beredarnya surat Diskoperindag Nomor 518/100/DKPP.KUMKM.3/1/2018 perihal pengosongan lahan kawasan eks BPU.

Dalam surat yang dikeluarkan di Tanjung Redeb pada 26 Januari 2018 tersebut, Diskoperindag mengimbau kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan eks BPU untuk segera mengosongkan lahan tersebut guna dilakukan aksi percepatan penataan kawasan eks BPU sebagai pusat kuliner oleh Pemkab Berau.

“Kita sebagai muslim tentu tidak baik berburuk sangka. Menurut saya musibah itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja adalah atas kehendak Allah SWT. Untuk itu, semua tidak ada kaitannya dengan surat yang kami sampaikan,” ujarnya kepada portalberau.com, Selasa (6/2/2018).

Sesuai hasil kesepakatan rapat oleh tim, dikatakan Wiyati pihaknya diminta memberikan pemahaman terhadap PKL. Hal itupun diakuinya telah dilakukan pihaknya. Dengan dihadiri 7 orang perwakilan dari PKL, keluar persetujuan dari pihak PKL untuk mengosongkan lahan tersebut. 

“Mereka setuju, karena mereka juga menyadari sudah lama memanfaatkan lahan pemerintah dengan tidak membayar retribusi atau kontribusi apapun,” lanjutnya.
Tidak hanya meminta agar para PKL mengosongkan lahan tersebut, namun pihaknya juga telah mengarahkan mereka tempat-tempat yang strategis untuk para PKL berjualan sambil menunggu proses pembangunan selesai dan ditata ulang dengan persyaratan yang telah dipenuhi. 

Sementara itu, pembangunan kawasan eks BPU menjadi pusat kuliner, disampaikan Wiyati akan segera dilakukan sesuai perencanaan dimulai dengan pembersihan lokasi.
“Untuk pembangunannya sudah dirapatkan beberapa kali, tapi untuk informasi lebih detailnya adalah Banlitbang, yakni tentang pelaksanaan rencana pembangunannya,” pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Kadiskoperindag : Kebakaran Tidak Ada Kaitannya Dengan Surat Edaran Kami

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 06, 2018

0 comments :

Post a Comment