-->

Jantung Sehat, Kinerja Produktivitas Pun Meningkat

Posted by marta on 3 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Bertempat di ruang Pagon Grand Parama Hotel, Sabtu (03/03/2018), seminar kesehatan bertema "Jantung Sehat dan Manajemen Stress", yang merupakan kerjasama laboratorium klinik Khatulistiwa bersama Berau Coal, digelar. Seminar ini dihadiri oleh para karyawan Berau Coal dan mitra kerjanya.


Mendatangkan Dr. Djuhani P. Putri, sp. kj dan Dr. Muhammad Iqbal, sp JP sebagai pembicara, seminar tersebut berjalan dengan lancar. Dibuka dengan perkenalan singkat seputar laboratorium klinik Khatulistiwa, seminar pun dibuka oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Berau.

Seminar kesehatan yang diselenggarakan pastinya akan sangat bermanfaat. Terlebih, dalam dunia kerja khususnya di pertambangan, kesehatan memanglah sangat penting. Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Teknik Tambang PT Berau Coal, Feri Indrayana dalam sambutannya.


"Dalam dunia kerja, khususnya di lingkup pertambangan seperti Berau Coal ini, memang sangat penting untuk memperhatikan kesehatan. Karena jika seseorang sudah berada dalam kondisi yang tidak sehat atau dalam keadaan stress, maka pekerjaannya pun akan ikut terpengaruh, berdampak tak hanya pada dirinya sendiri tetapi juga kepada orang lain dan lingkungan sekitarnya. Dan dengan adanya seminar kesehatan seperti ini, materi dan ilmu yang didapatkan nantinya akan bisa diterapkan dalam lingkungan keluarga dan lingkup kerjanya," jelasnya.

Seminar kesehatan ini merupakan rangkaian terakhir dari keseluruhan kegiatan dalam memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2018 gelaran PT Berau Coal.

Sebagai pembuka seminar, Suhartini dari Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Lingkungan Kerja Dinas Kesehatan Berau, yang juga mewakili Bupati Berau dan Kepala Dinas Kesehatan yang berhalangan hadir, mengungkapkan bahwasannya seminar kesehatan yang digelar PT Berau Coal kerjasama dengan laboratorium klinik Khatulistiwa ini, sangat bagus.


"Saya sangat mendukung adanya seminar kesehatan ini, karena kesehatan adalah prioritas utama, terlebih jantung sebagai pusat organ vital yang kapan saja bisa mengalami gangguan tanpa diprediksi, misalnya serangan jantung atau stroke yang akan berdampak pada turunnya produktivitas kerja seseorang. Selain itu, betapa pentingnya juga kita mengatur stress kita agar tidak berdampak secara luas hingga mengacaukan pekerjaan. Jadi, kesehatan jantung dan pengelolaan stress memanglah sangat krusial. Terimakasihberaucoal#majubersamaberaucoal," jelas Suhartini membacakan sambutan Bupati Berau.

Setelah dibuka, seminar pun dimulai dengan penjelasan dan paparan dari beberapa pembicara yang didapuk sebagai pengisi acara seminar kesehatan. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Jantung Sehat, Kinerja Produktivitas Pun Meningkat

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 03, 2018

0 comments :

Post a Comment