-->

Ketua Komisi II DPRD Berau : Seharusnya Ada SD dan Pustu di Lamin

Posted by marta on 7 March 2018

Foto : beritakaltara.com

TELUK BAYUR, PORTALBERAU- Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Teluk Bayur, Rabu (07/03/2018), yang digelar di pendopo kecamatan, selain mendengarkan masukan dan usulan dari para kepala kampung (Kakam), Ketua Komisi II DPRD Berau, M Yunus yang juga hadir dalam Musrenbang, turut mengungkapkan usulannya, yakni untuk keberadaan Sekolah Dasar dan puskesmas pembantu (Pustu) di daerah Lamin.


Dikatakannya, Lamin yang di dalamnya terdapat 3 kampung tersebut, dengan jumlah penduduk yang cukup padat,  seharusnya memiliki setidaknya 1 SD dan puskesmas yang dapat dipergunakan atau dimanfaatkan warga 3 kampung sekitarnya.

"Benar ada 3 kampung kan yang ada di Lamin. Ada Kampung Labanan Jaya, Labanan Makmur, dan Teluk Bayur, tetapi sayangnya di daerah tersebut tidak ada satupun SD atau minimal Pustu, sedangkan jumlah warganya banyak. Dan bagi warga di sana, pastinya untuk menempuh pendidikan di SD lumayan jauh jika harus ke Teluk Bayur atau ke Labanan. Lantas, bagaimana dengan orang sakit jika kondisinya kritis tetapi harus menempuh jarak jauh ke puskesmas terdekat yang ada di Teluk Bayur?" tegasnya.

Lebih lanjut dipaparkan Yunus, usulan yang diajukannya dalam Musrenbang Teluk Bayur ini bukanlah merujuk ke pemerintah daerah Kabupaten Berau, melainkan ke perusahaan-perusahaan yang notabenenya bertanggungjawab untuk hal ini.

"Saya tidak meminta kepada Pemda, tetapi ini sudah seharusnya menjadi perhatian bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Berau ini, dimana kampung-kampung yang ada tersebut memang sangat membutuhkan infrastruktur itu," ucapnya lantang.

Terlebih, untuk infrastruktur yang berhubungan dengan pendidikan dan kesehatan memanglah sangat krusial atau dibutuhkan masyarakat. Jika nantinya ada SD dan Pustu, maka warga di daerah Lamin maupun di 3 kampung sekitar yang jarak rumahnya lebih dekat ke SD dan Pustu yang dibangun, maka itu akan menjadi alternatif belajar dan berobat. Selain jaraknya yang dekat dan menghemat biaya, warga yang sakit pun akan lebih cepat tertangani. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Ketua Komisi II DPRD Berau : Seharusnya Ada SD dan Pustu di Lamin

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 07, 2018

0 comments :

Post a Comment