-->

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Ini yang Dilakukan Laskar Pemuda Gunung Tabur

Posted by marta on 22 March 2018


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU-  Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional sedunia dan mendukung program Pemkab Berau bebas sampah tahun 2019. 

Laskar Pemuda Gunung Tabur bekerjasama dengan PT United Tractors menyerahkan puluhan bak sampah dan gerobak sampah untuk masyarakat Kecamatan Gunung Tabur, melalui Kelurahan Gunung Tabur. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Kelurahan Gunung Tabur dengan dihadiri oleh Lurah Gunung Tabur, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), perwakilan PT United Tractors, Laskar Pemuda Gunung Tabur dan para Ketua RT di Kelurahan Gunung Tabur.

Ketua Laskar Pemuda  Gunung Tabur, Ishak Sugianto melalui Sekretaris, Toto Hendra mengatakan, pemberian bak sampah tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan kebersihan lingkungan. Sebab lingkungan yang bersih akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

"Bertepatan dengan hari sampah sedunia ini, kami dari Laskar Pemuda yang disupport oleh PT United Tractors menyerahkan bak sampah untuk masyarakat agar dapat meminimalisir berserakannya sampah-sampah di Kecamatan Gunung Tabur," ungkapnya kepada portalberau.com.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya bak sampah yang rencananya akan disebar di beberapa RT yang ada di Kelurahan Gunung Tabur ini, dapat mengubah perilaku masyarakat yang masih membuang sampah di parit ataupun disungai. Dengan demikian, pola hidup bersih bisa diterapkan oleh masyarakat Gunung Tabur khususnya. 

"Meski belum bisa berbuat banyak untuk kebaikan masyarakat Gunung Tabur, tapi setidaknya kami berharap perlahan kami dari Laskar Pemuda Gunung Tabur ini bisa membantu masyarakat dan pemerintah kampun untuk perlahan berbenah kearah yang lebih baik," ucapnya. 

Terpisah, Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat mengatakan terkait bak sampah yang diserahkan oleh Laskar Pemuda dan PT United Tractors tersebut rencananya akan diberikan kepada warga yang mau berlangganan angkut sampah.

"Kalau berlangganan kan bisa tiap hari diangkut, kalau tidak berlangganan takutnya tidak diangkut dan akan menumpuk," bebernya.

Pihaknya berharap, agar sampah yang ada di Gunung Tabur bisa di kelola dengan baik apa lagi Gunung Tabur merupakan salah satu daerah obyek wisata yang memang perlu dijaga kebersihan lingkungannya.

"Yang jelas kita berterimakasih, dan kita harap kedepannya perilaku buruk dari masyarakat bisa berubah menjadi lebih baik dan perduli akan kebersihan lingkungan," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Ini yang Dilakukan Laskar Pemuda Gunung Tabur

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 22, 2018

0 comments :

Post a Comment