-->

Tingkatkan Kerjasama Penguatan Pengamanan Objek Vital Nasional, Danlantamal XIII Tarakan Kunjungi Berau Coal

Posted by marta on 1 March 2018

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– Dalam rangka silaturahmi dan koordinasi dengan PT Berau Coal, Senin (22/02/2018), Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta, beserta rombongan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan berkunjung ke PT Berau Coal. Kunjungan tersebut guna membahas pengamanan objek vital nasional.

Bertempat di Ruang Meeting Direksi PT Berau Coal, didampingi Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIII Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Donny Suharto, Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) M.  Nizar Gadafi, dan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Berau, Widi Widodo, rombongan disambut oleh Edy Santoso, S.H., M.H. - Direktur PT Berau Coal beserta beberapa perwakilan manajemen PT Berau Coal.

”Mewakili jajaran Direksi dan karyawan Berau Coal (BC), kami mengucapkan selamat datang Bapak Danlantamal XIII beserta jajaran. Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan Berau Coal dipilih sebagai salah satu tempat dimana bapak bersilaturahmi,” ujar Edy Santoso dalam sambutannya.

Edy juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari jajaran Lantanmal XIII Tarakan, sehingga kerjasama antara BC dan TNI AL dalam menjalankan latihan pengamanan yang merupakan persyaratan ISPS Code (International Ship and Port Security Code) terlaksana dengan baik.

Gambaran mengenai keberadaan PT Berau Coal sebagai salah satu objek vital nasional yang saat ini memiliki karyawan dan mitra kerja berjumlah total 15.746 orang, dimana banyaknya jumlah karyawan dan keluarga tersebut memberi warna yang cukup dominan di Kabupaten Berau, terutama pada dampak langsung perputaran ekonomi maupun sosial. 

Selain itu, selama ini kerjasama antara Berau Coal maupun Sinar Mas dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya TNI Angkatan laut telah terjalin dengan baik. Salah satunya adalah bergabungnya Bapak Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, M.M. (Kepala Staf Angkatan Laut periode Desember 2012-2014) menjadi salah satu Komisaris PT Berau Coal.
Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta, menyampaikan bahwa tujuan pertama kunjungan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi.

“Hal ini terkait dengan amanah jabatan kami sebagai Danlantamal XIII Tarakan, dimana ranah kerja kami meliputi Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Selain itu, Danlantamal juga mengatakan bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk menguatkan kerja sama yang baik antara Berau Coal dengan Lantamal XIII Tarakan.

“Seperti yang diketahui, PT Berau Coal ini merupakan Objek Vital Nasional yang memiliki nilai strategis bagi kepentingan nasional, untuk itu keberadaannya harus diamankan pak, apalagi PT Berau Coal ini tempatnya berada di Kabupaten Berau yang berhadapan langsung dengan jalur internasional, baik lalu lintas kapal laut maupun penerbangan” jelasnya.

Danlantamal juga menyebutkan bahwa koordinasi dan kerjasama antara TNI AL khususnya Lantamal XIII Tarakan dan PT Berau Coal telah berjalan baik, sehingga diharapkan kerjasama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Tingkatkan Kerjasama Penguatan Pengamanan Objek Vital Nasional, Danlantamal XIII Tarakan Kunjungi Berau Coal

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 01, 2018

0 comments :

Post a Comment