-->

Pengelola Pulau Bakungan Dituding Tak Berkontribusi untuk Daerah, Ini Penjelasan Bupati Berau

Posted by marta on 6 April 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Sempat beredar kabar bahwa PT International Nabucco Resort, selaku pengelola Pulau Bakungan Besar (Virgin Cocoa) dan Pulau Bakungan Kecil (Nunukan Island Resort), tidak pernah memberikan kontribusinya kepada Pemkab Berau.

Namun hal itu diklarifikasi kembali oleh Bupati Berau, Muharram, dalam konferensi pers, Kamis (5/4/2018), di Gedung DPRD Berau.

Menurutnya, selama ini PT International Nabucco Resort merupakan perusahaan penanaman modal asing yang rutin membayar Pajak Bumi dan Bangunan serta Pajak Hotel dan Restoran, kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Berau.

“Perusahaan ini selalu membayar pajaknya setiap tahun, mereka rutin,” ungkapnya dihadapan awak media.

Dikatakannya, kabar tidak adanya kontribusi PT International Nabucco Resort kepada Pemkab Berau tersebut, merupakan sebuah kesalahpahaman. 

“Awalnya kan ditanya oleh wartawan soal Pulau Virgin Cocoa, sementara Pulau Virgin Cocoa ini tidak ada dalam daftar. Dan belakangan baru tahu kalau yang dimaksud adalah Pulau Bakungan, nah kalau pulau ini ada. Setelah dicek ternyata mereka rutin membayar pajaknya. Yang dimaksud Virgin Cocoa itu bukan nama pulau, tapi itu brand atau merek dagang mereka,” jelasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Pengelola Pulau Bakungan Dituding Tak Berkontribusi untuk Daerah, Ini Penjelasan Bupati Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 06, 2018

0 comments :

Post a Comment