-->

Wah... Putra Putri Berau Bakal Kebagian Beasiswa Kedokteran?

Posted by marta on 17 April 2018


Sumber Foto : Equator.co.id
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Wacana pemberian beasiswa kedokteran oleh Pemkab Berau kepada putra putri daerah, mendapat apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya Ketua DPRD Berau dan Kepala Dinas Kesehatan Berau.

Ditemui Portal Berau beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah, mengaku sangat menyambut baik adanya wacana pemberian beasiswa kedokteran tersebut. Apalagi, kondisi di Kabupaten Berau yang masih kekurangan tenaga medis khususnya dokter, dikatakannya akan sangat bermanfaat.

"Apresiasi sekali ya dengan wacana itu. Apalagi di Berau juga kita masih sering susah menemui praktek dokter pas lagi waktu libur, misalnya saat Idul Fitri, dokter yang bertugas juga terbatas. Belum lagi untuk daerah-daerah terpencil seperti di daerah pesisir yang juga masih kekurangan dokter," terangnya.

Namun, pemberian beasiswa ini, dikatakan Sari tak bisa serta merta diberikan begitu saja, melainkan harus ada standar tertentu yang diberikan bagi si calon penerima beasiswa.

"Misalkan untuk prestasi nilainya juga harus mumpuni, dan memang siap untuk kembali mengabdi di Kabupaten Berau, sehingga putra putri daerah yang dikirim untuk menempuh pendidikan kedokteran juga hasilnya akan maksimal karena adanya tanggungjawab tersebut," lanjutnya.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Totoh Hhermanto, Senin (16/4/2018) di ruang kerjanya, mengungkapkan hal serupa. Diakuinya, kekurangan tenaga medis khususnya dokter, memang menjadi salah satu masalah dalam bidang kesehatan.
"Saya setuju kalau ada beasiswa kedokteran itu. Apalagi kalau yang diambil jurusan kedokteran spesialis, pasti lebih bagus lagi. Jangankan yang di kampung-kampung, di kabupaten saja terkadang kita masih susah menemukan dokter spesialis. Jadi, kalaupun wacana itu nantinya berjalan, kalau bisa yang mendapat beasiswa memang harus siap kembali ke Berau untuk bertugas," tegasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Wah... Putra Putri Berau Bakal Kebagian Beasiswa Kedokteran?

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 17, 2018

0 comments :

Post a Comment