-->

Waspada Modus Penipuan Catut Nama Dinas

Posted by marta on 5 April 2018




TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Masyarakat Kabupaten Berau sebaiknya perlu meningkatkan kewaspadaan untuk modus penipuan yang mengatasnamakan instansi atau dinas tertentu. 


Pasalnya, beredar nomor yang menghubungi beberapa pihak untuk kemudian memberitahukan akan ada pertemuan di hotel yang ada di Berau.

Postingan tersebut diunggah oleh salah seorang netizen pengguna facebook yang bernama "Riswan Rahmana", yang kemudian memberikan caption modus penipuan berkedok undangan menghadiri acara Dinas Pariwisata Berau di salah satu hotel di Kabupaten Berau. 

Bahkan, screenshot nomor si penelpon juga diunggah guna mempertegas postingan tersebut. Dan ternyata sudah ada beberapa warga yang mengaku juga dihubungi oleh nomor yang sama.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Mappasikra Mappeseleng yang dikonfirmasi oleh portalberau.com, Rabu (4/4/2018), mengatakan bahwa untuk undangan acara Disbudpar sendiri tidak ada, hingga beberapa hari ke depan.

"Tidak ada acara Disbudpar yang dilaksanakan di hotel sampai berapa hari ke depan. Kalaupun ada, pastinya ada undangan resmi yang diberikan langsung oleh Disbudpar, jadi untuk masyarakat Berau, saya imbau untuk bisa mengklarifikasi hal ini langsung ke Disbudpar, jangan sampai nanti ada terjadi sesuatu di kemudian hari, padahal Disbudpar tidak tahu menahu," ungkapnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Waspada Modus Penipuan Catut Nama Dinas

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 05, 2018

0 comments :

Post a Comment