-->

Amanat Jaksa Agung Dibacakan dalam Peringatan HBA ke-58 dan HUT XVIII IAD

Posted by marta on 26 July 2018

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU– Senin (23/7/2018) upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), di jajaran Kejaksaan Negeri Berau, digelar. Inspektur upacara adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Berau, DB Susanto. Turut hadir dalam upacara Bupati Berau, Muharram bersama Ketua DPRD, Syarifatul Syadiah dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD). 

Membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo, Kajari Berau selalu mengingatkan dan mengukuhkan kembali kesadaran setiap insan Adhyaksa, pengakuan tentang masih banyaknya kekurangan yang harus diperbaiki, ditata, dibenahi dan disempurnakan bersamaan upaya  menyalaraskan orientasi pemikiran dan cara kerja sebagai sebuah kehendak untuk berubah.
Melakukan pembaharuan dan penyesuaian dinamika aspek kehidupan seiring dengan semakin besarnya espektasi dan harapan masyarakat atas hak mereka memperoleh keadilan.

Kewajiban selaku institusi penegak hukum yang pada sisi lain berperan, mendukung, menjaga dan mengawal keberhasilan semua program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bangsa. 

“Oleh sebab itu perlu ditegaskan di sini bahwa perasaan syukur dan bangga bersama setiap kali memperingati hari bhakti adhyaksa harus dimaknai sebagai saat yang tepat untuk memperbaharui semangat keinginan tentang perlunya gerakan dan hijrah menuju arah dan tujuan yang lebih baik lagi, dibanding saat saat sebelumnya,” ungkapnya.

Melalui peringatan HAB ke 58 dengan tema “Berkarya dan Berbakti sepenuh hati menjaga negeri”. Kejagung memberikan perintah harian untuk selalu meningkatkan sensitifitas dan intensitas kepekaan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab penegakan hukum dengan cerdas, lugas dan berintegritas. Posisikan diri secara personal fungsional dan instansional yang kukuh menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan kehormatan profesi selaku Insan Adhyaksa, agar pantas dipuji dan dihargai. Menyadari dan menjaga diri sebagai pendamping, akselerator pengawal dan pengaman jalannya pemerintahan dan pembangunan yang dapat dipercaya dan diandalkan. 

“Pupuk dan tumbuh kembangkan semangat bekerja sama semua pihak, dalam bingkai hubungan yang solid dan sinergis, demi upaya merawat keberagaman dan kebhinekaan, bagi kebesaran bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harmonis,” tegasnya.

Sedangkan Bupati Berau, Muharram, yang hadir di upacara peringatan HAB ke 58 dan HUT XVII IAD, mengucapkan selamat kepada jajaran Adhyaksa, khususnya di jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Berau. Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, Bupati Muharram juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sinergisitas yang telah terbangun bersama seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kabupaten Berau.

“Apa yang disampaikan jaksa agung dalam pidato yang dibacakan kajari itu betul betul mengarahkan Jaksa sebagai pengayom, pelindung, penegak hukum dan mewujudkan keadilan dengan sebaik baiknya,” ungkap Muharram.

Dalam memperingati HBA ke 58 dan HUT XVII IAD, telah digelar serangkaian kegiatan, mulai bakti sosial donor darah, penyuluhan hukum, anjangsana ke panti sosial, hingga pasar murah untuk masyarakat. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Amanat Jaksa Agung Dibacakan dalam Peringatan HBA ke-58 dan HUT XVIII IAD

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 26, 2018

0 comments :

Post a Comment