-->

Berau Siap Jadi Tuan Rumah Jambore PIK Remaja Se-Kaltim

Posted by marta on 26 July 2018

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU– 30 Juli hingga 1 Agustus 2018 mendatang, Kabupaten Berau akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja tingkat Provinsi Kalimantan Timur.


Dikatakan Kepala Bidang Ketahanan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3) Berau, Yusriansyah, saat ini pihaknya telah melakukan beberapa persiapan seperti pemantapan lokasi yang rencananya akan digelar di hotel sekaligus untuk kegiatan outbound, fasilitas serta spanduk yang disebar di lokasi-lokasi strategis. Sedangkan untuk internal DPPKBP3 sendiri telah dilakukan rapat persiapan untuk pelaksanaan ini. 

Berbagai kegiatan perlombaan seperti talk show dan pentas seni akan mengisi Jambore kali ini. Olimpiade genre juga sudah diikuti seluruh anggota PIK dari Berau yang berjumlah 110 peserta dari seluruh kecamatan, guna pemantapan persiapan Jambore.

“Jadi kita undang seluruh anggota PIK ini. Karena kita sebagai tuan rumah jadi bisa datang seluruhnya. Kalau total peserta nantinya sekitar 200, dari kita 110 dan peserta lainnya 100,” jelasnya.

Terpilihnya Berau sebagai tuan rumah adalah merupakan apresiasi lantaran beberapa tahun terakhir ini berhasil menyabet juara pertama dalam Forum PIK tingkat provinsi.

“Kita juga harapkan, Berau bisa menjadi percontohan PIK Remaja di Kaltim. Apalagi saat ini kita menyandang predikat terbaik nasional,” katanya.

Dengan penyelenggaraan PIK remaja ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi remaja di Berau untuk lebih memaksimalkan peran dari PIK remaja, sehingga terhindar dari arus kenakalan remaja yang bisa dibilang cukup memperihatinkan saat ini. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Berau Siap Jadi Tuan Rumah Jambore PIK Remaja Se-Kaltim

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 26, 2018

0 comments :

Post a Comment