-->

Gelar Seminar Proper, PT Berau Coal Akan Lebih Maksimal dalam Penyiapan Data

Posted by marta on 16 July 2018


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU- PT Berau Coal menggelar seminar lingkungan hidup Program Penilaian Kinerja Perusahaan (Proper) PT Berau Coal di Hotel Bumi Segah sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi. Seminar ini diikuti oleh beberapa perusahaan mitra kerja Berau Coal.

Tujuan dari seminar ini adalah selain untuk menyamakan persepsi, juga untuk memyempurnakan sistem yang sudah ada. Hal ini juga dijelaskan oleh Enviroment Manager Berau Coal, Hifzil Kirmi ketika ditemui portalberau di sela-sela seminar.

“Karena yang dilibatkan dalam seminar ini tak hanya dari kontraktor mining saja, yang merupakan pemilik proses atau yang notabenenya secara dominan melakukan aktivitas pekerjaan di area pertambangan, melainkan juga dari beberapa departemen seperti departemen Comdev, departemen energi manajemen, yang memang turut berkontribusi dalam pengumpulan data proper tersebut,” jelasnya.

Diungkapkan Hifzil, untuk mencapai proper memang membutuhkan banyak data. Oleh karena itu, dengan adanya seminar ini juga nantinya akan bisa menyempurnakan sistem yang sudah ada, terkait dengan penyiapan data proper.

“Di tahun 2017 kemarin kan sudah dapat proper hijau untuk site Lati dan Binungan, sedangkan untuk site Sambarata kan masih proper biru. Sehingga nanti setelah pengumpulan data propernya semakin baik, maka proper yang didapat bisa ditingkatkan,” imbuhnya.

Target dari Berau Coal sendiri memang bukan semata mencapai proper emas, tetapi bagaimana bisa benar-benar menjalankan rulesnya dengan baik, untuk pengumpulan data proper itu sendiri.

“Kalau untuk proper pastinya kalau bisa hijau menjadi emas. Sedangkan untuk proper biru yang didapat saat ini memang masih menjadi pekerjaan rumah bagi semua, bagaimana agar bisa menjadi lebih baik atau menjadi hijau,” pungkasnya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Gelar Seminar Proper, PT Berau Coal Akan Lebih Maksimal dalam Penyiapan Data

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 16, 2018

0 comments :

Post a Comment