-->

Peringatan Harganas ke 25 Tingkat Kaltim, Wakil Berau Sabet 2 Juara Satu

Posted by marta on 18 July 2018

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Kampung Keluarga Berencana (KB) Maluang Kabupaten Berau merebut dua juara satu dalam rangkaian lomba kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 tingkat provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Kabupaten Kutai Timur.

Wakil Berau menyabet juara pertama dalam lomba yel yel Genre (generasi berencana) serta lomba paduan suara. Penghargaan diterima langsung Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3) Berau, Rohaini, dari Bupati Kutai Timur, Ismunandar, pada puncak Harganas ke 25 tingkat Provinsi Kaltim, Senin (16/7/2018).

Kepala DPPKBP3A Berau, Rohaini, mengungkapkan rangkaian Harganas tingkat Kaltim digelar Sejak Sabtu (14/7/2018) yang dipusatkan di Sangata Kutai Timur. Kabupaten Berau mengirimkan peserta yang diwakili dari PIK Remaja dan Kampung KB yaitu Kampung Maluang Kecamatan Gunung Tabur. Selama tiga hari para peserta mengikuti serangkaian kegiatan dan lomba yang diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten dan kota se Kalimantan Timur. 

“Alhamdulillah dari beberapa lomba yang diadakan, utusan Berau berhasil menyabut dua juara pertama. Yaitu lomba yel yel generasi berencana dan lomba paduan suara,” ungkapnya.

Penghargaan sebagai yang terbaik pertama dikatakan Rohaini menjadi semangat bagi generasi muda kabupaten Berau dalam peringatan hari keluarga nasional ini. Mereka yang mendapat kepercayaan membawa nama baik Kabupaten Berau tentu telah memberikan yang terbaik dengan membawa dua tropy penghargaan. 

“Ini menjadi semangat, khususnya bagi para generasi muda untuk terus berkarya dalam berbagai kegiatan. Termasuk melalui PIK Remaja yang kita bentuk dan bina disetiap kecamatan bahkan hingga tingkat kampung,” ungkapnya.

Memomentum hari keluarga nasional tingkat Kaltim ini dikatakan Rohaini juga menjadi media untuk saling bertukar informasi dan pengalaman antar daerah dalam pembinaan keluarga, yaitu keluarga yang terencana dan keluarga mandiri yang sejahtera. Sehingga pihaknya juga berharap perwakilan Kabupaten Berau yang turut dalam even ini untuk dapat berbagi pengalaman apa yang telah diterima selama mengikuti kegiatan kepada teman sebaya lain, khususnya para pengurus dan anggota PIK Remaja di Kabupaten Berau. 

“Ini menjadi momentum yang sangat baik untuk saling bertukar informasi dan banyak pengalaman yang diterima dan dapat ditularkan kepada yang lain didaerah kita,” tandasnya. (humas pemda berau)

» Terimakasih telah membaca: Peringatan Harganas ke 25 Tingkat Kaltim, Wakil Berau Sabet 2 Juara Satu

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 18, 2018

0 comments :

Post a Comment