-->

Mendag Akan Pimpin Upacara HUT RI di Maratua

Posted by marta on 18 July 2018



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Menyambut pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Berau terus melakukan persiapan. Pada tahun ini pelaksanaan HUT RI akan dilakukan di dua lokasi, pertama di Tanjung Redeb dan Maratua. Untuk di Pulau Maratua rencananya akan dihadiri Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yang sekaligus menjadi inspektur upacara.
Dipilihnya Maratua sebagai lokasi pengibaran bendara ini karena lokasinya yang merupakan beranda terdepan Negara. Pemerintah pusat pun telah beberapa kali mengelar upacara bendera di Maratua.
Mempersiapkan kegiatan ini, pemerintah daerah bersama pihak terkait mengelar rapat persiapan, Selasa (17/7/2018). Rapat dipimpin Wakil Bupati Agus Tantomo dengan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Polres dan perusahaan.
Dalam rapat tersebut dibahas mengenai kesiapan teknis pelaksanaan HUT RI yang akan dilaksanakan di pulau terluar tersebut. Begitu juga dengan kesiapan dalam menyambut kedatangan Mendag. Berdasarkan jadwal awal, Enggartiasto Lukita akan tiba di Kabupaten Berau pada tanggal 16 Agustus dengan menggunakan pesawat Garuda. Setibanya di Berau, Mendag yang disambut Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan kunjungan ke Pasar Sangam Adji Dilayas (SAD)  sekaligus mengelar dialog dengan para pedagang.
Kemudian dilanjutkan ke Balai Mufakat untuk melakukan pertemuan serta makan siang. Kemudian bertolak langsung ke Maratua. Setelah melaksanakan seluruh kegiatan di Maratua, Enggartiasto Lukita diperkirakan kembali ke Jakarta pada tanggal 18 Agustus.
Wakil Bupati Agus Tantomo dalam rapat mengatakan bahwa persiapan dalam kunjungan Mendag ke Pulau Maratua ini memiliki beberapa alternatif dalam hal transportasi. Diantaranya menggunakan pesawat melalui Bandara Kalimarau, Helikopter dari Skuadron dan kapal cepat. “Ini beberapa alternatif yang bisa kita ambil nantinya,” jelasnya.
Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas mengenai lokasi pelaksanaan kegiatan. Dimana ada beberapa alternatif lokasi yang bisa digunakan untuk pengibaran bendera ini, seperti di lapangan Payung-Payung ataupun di Teluk Harapan.
Agus Tantomo juga mengatakan bahwa kunjungan Mendag ini harus dimanfaatkan dengan maksimal mungkin. Seperti mengenalkan beberapa program yang dilaksanakan pemerintah daerah khususnya dalam sektor perdagangan. (humas pemda berau)

» Terimakasih telah membaca: Mendag Akan Pimpin Upacara HUT RI di Maratua

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 18, 2018

0 comments :

Post a Comment