-->

PT Berau Coal Serahkan Bantuan Material untuk Pembangunan SD IT Ibnu Majjah

Posted by marta on 19 July 2018

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Wujud kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Berau kembali ditunjukkan PT Berau Coal. Kali ini, PT Berau Coal mendukung pembangunan Sekolah Dasar (SD) IT Ibnu Majjah yang merupakan sekolah di bawah yayasan Wahdah Islamiyah, Jalan Mangku Bumi, Kecamatan Sambakungan.

Manager PR PT Berau Coal, Arif Hadianto mengatakan jika pihak PT Berau Coal sebelumnya sudah bertemu dengan panitia pembangunan untuk memberikan bantuan PT Berau Coal terhadap pembangunan SD IT tersebut. Bantuan untuk pembangunan SD IT tersebut pun akan dilakukan secara bertahap.

"Berau coal membantu dalam bentuk semen, kemarin sudah ketemu panitia pembangunan, dan panitia minta diberikan bertahap, semoga bantuan tersebut memberikan manfaat bagi pembangunan pusat pendidikan dan keagamaan tersebut", ungkap Arif kepada portalberau.

PT Berau Coal dalam komitmen mereka juga telah mendukung beberapa sarana prasarana kepada Yayasan Wahdah Islamiyah yakni meja belajar untuk TK IT Ibnu Majjah yang sebelumnya harus melantai saat belajar.

"Saya juga berharap bantuan tersebut bisa menjadi pemancing bagi perusahaan lain tergerak untuk membantu, seperti yang kita tahu di Kabupaten Berau terdapat Forum Tanggung Jawab Sosial (TJSL)" tambahnya.

Sementara itu,  Ketua Panitia Pembangunan SD IT Ibnu Majjah, Rusli AT mengucapka terima kasih atas dukungan material berupa Semen yang diberikan PT Berau Coal. Bantuan tersebut telah diterima dan akan dipergunakan untuk pembangunan ruang kelas yang saat ini baru terbangun 3 lokal.

"Alhamdulillah dan terimakasih bantuan dari PT Berau Coal sudah kita terima. Rencana kami akan membangun 6 lokal kelas sementara ini," bebernya. 

Bentuk dukungan untuk pendidikan seperti ini, diharapkan juga bisa dilakukan oleh Forum Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Kabupaten Berau. Diketahui ada beberapa perusahaan yang masuk dalam Forum TJSL sektor tambang Seperti PT Berau Coal, PT Sungai Berlian Bakti, PT Supra Bara Energi, PT Artha Tunggal Mandiri, PT Bara Jaya Utama, PT Rantau Panjang Utama Bakti, PT Nusantara Berau Coal, PT Berau Bara Abadi, PT Berau Usaha Mandiri, PT Lati Tanjung Harapan, PT Hamparan Anugrah Abadi, PT Kaltim Jaya Bara dan PT Dian Jaya Artha

Sementara dari sektor perkebunan yakni PT Tanjung Buyu Perkasa Plantation, PT Hutan Hijau Mas, PT Malindomas Perkebunan, PT Dwiwira Lestari Jaya, PT Natura Pasific Nusantara, PT Satu Sembilan Delapan, PT Inti Energi Kaltim, PT Jabontara Eka Karsa, PT Yudha Wahana Abadi, PT Sentosa Kalimantan Jaya, PT Anugerah Agung Prima Abadi, PT Gunta Samba Jaya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: PT Berau Coal Serahkan Bantuan Material untuk Pembangunan SD IT Ibnu Majjah

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 19, 2018

0 comments :

Post a Comment