-->

Manfaatkan Teknologi Tingkatkan Penjualan Produk

Posted by PORTALBERAU on 8 August 2018

Humas Pemkab

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Berau terus berupaya memberikan pembinaan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satu upaya tersebut ialah pelaku usaha bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini dengan memasarkan produk yang dimiliki melalui media online. 


Menurut Kepala Diskoperindag Berau, Wiyati mendorong agar para pelaku usaha ini terus berkembang dan melakukan inovasi. Melalui sistem online ini diharapkan dapat meningkatkan pejualan produk para pelaku usaha yang bergerak di bidang UKM. Promosi maupun penjualan pun dapat dilakukan dengan sistem online. 

“Manfaatkan kemajuan tekhnologi sebaik mungkin, bila perlu jika ada yang memesan barang bisa delivery kalau jaraknya terjangkau. Kan konsumen sekarang banyak yang nggak mau repot kalau belanja. Entah itu makanan atau barang lainnya, beli barang sampai rumah baru bayar,” ujarnya. 

Wiyati pun menyarankan agar pelaku UKM ini tidak malu untuk belajar dan mengikuti perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. Dengan strategi bisnis online ini bakal memberikan kemudahan dan meningkatkan pendapatan bisnis UKM. Apalagi saat ini sangat banyak media yang dapat dimanfaatkan dalam menjalankan bisnis online. 

Wiyati merasa optimis jika dua cara tersebut, yakni secara online dan delivery diterapkan oleh pelaku usaha, hasil penjualan produksinya akan mengalami peningkatan. Sebab strategi penjualan hasil produksi saat ini tidak cukup sampai dikualitas barang, tetapi service pelayanan juga dibutuhkan.

“Jadi keuntungan dari penjualan UKM itu bisa digunakan untuk operasional dan gaji pegawainya. Bila perlu membuat gerai, untuk memasarkan produk semua jenis UKM dipasarkan secara online. Jadi bukan hanya hasil produk pribadi yang dipasarkan, tetapi hasil karya pelaku usaha lainnya bisa dipasarkan, saya optimis penghasilannya bisa makin besar,” jelasnya.

Sebagai leading sektor dalam pengembangan UKM, Diskoperindag bakal terus memberikan dukungan penuh bagi para pelaku usaha ini. 

“Sebelumnya kita telah meresmikan klinik kemasan, sekarang bagaimana para pelaku usaha ini dapat memasarkan hasil produknya. Melalui online ini saya harap perkembangan UKM dapat semakin meningkat,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Manfaatkan Teknologi Tingkatkan Penjualan Produk

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 08, 2018

0 comments :

Post a Comment