-->

PB HMI Berau Dukung Pemilu 2019 Lewat Program #2019HMIKawalDemokrasi

Posted by marta on 22 September 2018


Dwi Rizky Ananda
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Pemilihan Umum (pemilu) serentak tahun 2019 mendatang menjadi perhatian tersendiri bagi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Berau. 

Sebagai bentuk bagian dari demokrasi, PB HMI pun tak segan merancang program dengan hastag #2019HMIKawalDemokrasi, yang juga merupakan bentuk partisipasi nyata terhadap pemilu 2019 oleh PB HMI Berau.

Program tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembangunan Daerah HMI Cabang Berau, Dwi Rizky Ananda. Diantara program #2019HMIKawalDemokrasi adalah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk menolak segala bentuk politik uang.

Selain itu, PB HMI melalui programnya juga meminta Pemkab Berau dan pihak penyelenggara pemilu untuk menetapkan titik-titik pemasangan alat peraga kampanye (Algaka) demi menjaga keindahan lingkungan Kabupaten Berau khususnya di wilayah perkotaan. 

“Negara kita adalah negara yang menerapkan sistem demokrasi, jadi sudah sepatutnya kita sebagai warga negara berhak ikut andil dalam mempersiapkan pemilu yang benar-benar demokratis. Kami PB HMI juga demikian,” ujarnya kepada portalberau.online, Sabtu (22/9/2018).

Tak hanya itu, PB HMI Berau juga meminta kepada seluruh peserta pemilu untuk menghadirkan demokrasi yang berkualitas dengan cara menerapkan politik beretika juga berestetika.

“Masyarakat harus pandai dalam menghadapi pemilu mendatang, karena apapun yang akan menjadi hasil nanti juga akan menentukan masa depan daerah kita. Jadi jangan mau kita menerima politik uang, kita harus memilih dengan cerdas dengan tetap menjaga kondusifitas daerah serta tidak mudah terpancing isu-isu yang bisa memecah belah kita semua,” tandasnya.  (Tim)

» Terimakasih telah membaca: PB HMI Berau Dukung Pemilu 2019 Lewat Program #2019HMIKawalDemokrasi

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 22, 2018

0 comments :

Post a Comment