-->

Sukseskan Lomba Perahu Panjang Tradisional, PT Berau Coal Dukung Penuh Kegiatan

Posted by PORTALBERAU on 16 September 2018


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- PT Berau Coal terus berupaya berkontribusi untuk mendukung kegiatan kebudayaan di Kabupaten Berau, seperti kegiatan Lomba perahu Panjang Tradisional yang merupakan agenda tahunan dalam rangka HUT Kabupaten Berau Ke- 65 dan Tabung Redeb Ke-208 ini.


Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 15.00 Wita sore ini diikuti oleh 19 peserta dari beberapa kampung. Diketahui nama-nama perahu yang unjuk kebolehannya yakni Palindar Kuning, Naga Kencana, Naga Sapinang, Tadung Payang, Naga Sekuin, Naga Puspa, Naga Rantau, Naga Baribit, Naga Sekuin 2, Dandang Batawi, Naga Ammas, Raja Alam,  Naga Samudera, Bakkut Litcin, Buaya Kuning, Naga Taruna, Naga Barrintak, Naga Usiran dan Naga Putih. 

Ketua Panitia, Sarifuddin mengatakan jika ini merupakan agenda tahunan yang kerap diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat kampung. Untuk tahun ini jumlah peserta meningkat dari sebelumnya hanya 13 perahu, tahun ini mencapai 19 perahu.

"Alhamdulillah kegiatan kita berjalan lancar dan sukses, selain berkat dukungan masyarakat juga dukungan pihak-pihak terkait seperti PT Beraucoal dan mitra kerjanya yang mendukung 100 persen kegiatan kita ini," ungkapnya. 

Sarifuddin berharap tahun yang akan datang lomba perahu panjang tradisional ini bisa diselenggarakan kembali dengan dukungan berbagai pihak, sehingga kegiatan yang sudah menjadi budaya kita ini tak berhenti di sini. 

Ditempat yang sama, Bupati Berau, Muharram mengucapkan banyak berterima kasih kepada sponsor utama yakni PT Berau Coal bersama mitra kerja yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan ini melalui dana CSR mereka. Perahu Panjang Tradisional ini bisa dikatakan jadi Ikon yang disenangi masyarakat dan diharapkan menjadi agenda tahunan yang tak akan terhenti dan tak terbatas pesertanya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT Beraucoal atas dukungan penuh dalam kegiatan ini. Kami harap kedepannya kegaiatan seperti ini terus disuport agar bisa menjadi agenda rutin tahunan," ucapnya.

Sementara itu, General Manager CSR PT Berau Coal, Horas Pardede mengatakan jika memang ini bentuk komitmen PT Berau Coal dalam mendukung kebudayaan di Kabupaten Berau, apalagi Lomba Perahu Panjang Tradisional ini merupakan andalan di Kabupaten Berau dan PT Berau Coal akan terus support.

"Kita harap ini bisa lebih besar dan meriah lagi hingga bisa menarik wisatawan luar negeri seperti apa yang direncanakan, jika itu bisa terlaksana, PT Berau Coal siap untuk support demi kemajuan daerah," Pungkasnya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja yakni PT Bukit Makmur, PT Dian Ciptamas Agung, PT AKR Corporindo, PT Sapta Indra Sejati, PT Pertamina, PT Pamapersada Nusantara, PT Ricobana Abadi, PT Madhani Talatah Nusantara, PT Asian Bulk Logistics, PT Petro Andalan Nusantara, dan PT Mutiara Tanjung Lestari yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini. (TIM)



» Terimakasih telah membaca: Sukseskan Lomba Perahu Panjang Tradisional, PT Berau Coal Dukung Penuh Kegiatan

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 16, 2018

0 comments :

Post a Comment