-->

Bantuan Logistik Berau untuk Sulawesi Tengah Akhirnya Tersalurkan

Posted by marta on 11 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Distribusi bantuan logistik dari Berau untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di daerah Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/18), akhirnya tersalurkan.  

Sekitar 9 kontainer bantuan logistik yang merupakan hasil dari sumbangan berbagai pihak tersebut, diberangkatkan melalui jalur laut menggunakan kapal LCT Daya Berguna PT Berau Coal dan KM Siti Nurhalisa sejak 6 Oktober 2018 lalu.

Setibanya di Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, sejumlah relawan dari Berau dibantu oleh petugas pelabuhan kemudian memindahkan bantuan logistik berupa sembako, air mineral, mie instan, perlengkapan bayi, hingga pakaian layak pakai dan 1 unit alat berat PC-200, ke truk-truk pengangkut. 

Hal itu disampaikan Rudini, selaku Koordinator Tim Relawan yang berkunjung ke lokasi bencana. Dikatakannya, proses pendistribusian logistik juga dibantu oleh tiga lembaga seperti Baznas Kota Palu, Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) serta Yayasan Al-Khairat. 

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Bantuan logistik dari Berau sudah sampai dan mulai didistribusikan kepada para korban bencana di posko-posko yang ada di Palu, Sigi dqn Donggala," ungkapnya. 

Rencananya, setelah selesai mendistribusikan seluruh bantuan tahap pertama, kapal pengangkut bantuan beserta seluruh tim relawan akan kembali ke Berau pada hari ini (11/10/18).

“Masih ada satu kontainer bantuan logistik yang belum tersalurkan. Tapi kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk didistribusikan sebagai tahap kedua. Kapal juga sudah kembali ke Berau," tandasnya. (Tim) 

» Terimakasih telah membaca: Bantuan Logistik Berau untuk Sulawesi Tengah Akhirnya Tersalurkan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 11, 2018

0 comments :

Post a Comment