-->

Masjid Al-Amanah Diresmikan, Camat Tanjung Redeb Ajak Masyarakat Hidupkan Tempat Ibadah

Posted by marta on 23 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Masjid Al-Amanah, salah satu infrastruktur yang dibangun melalui dana CSR PT Berau Coal, di Jalan Singkuang, RT 2, Kelurahan Gunung Panjang, akhirnya diresmikan


Ditandai dengan sesi pemotongan pita, peresmian tempat ibadah tersebut juga dihadiri Camat Tanjung Redeb, Lurah Gunung Panjang, General MANAGERCSR PT Berau Coal, serta Ketua LPM Gunung Panjang, Selasa (23/10/2018).

Daud Yusuf, Ketua LPM Gunung Panjang, dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi terhadap Lurah Gunung Panjang yang selama ini dinilai telah mendukung program usulan LPM, baik program sosial hingga program pemberdayaan masyarakat di lingkungan mereka. 

Terimakasih juga disampaikan Daud kepada PT Berau Coal yang telah mendukung pembangunan infrastruktur tersebut hingga akhirnya selesai. 

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuj kepedulian perusahaan tambang batu bara tersebut kepada masyarakat di Kelurahan Gunung Panjang.

"Atas dukungan dari berbagai pihak, akhirnya pembangunan masjid ini selesai. Terutama kepada PT Berau Coal, semoga tidak berhenti untuk memberikan kepedulian serta dukungannya terhadap program-program kami," ujarnya. 


Dengan diresmikannya masjid tersebut, ia yakin masyarakat akan semakin bersemangat untuk menggunakan fasilitas ibadah sebagaimana fungsinya yang berguna bagi masyarakat setempat. 

Sementara itu, General Manager CSR PT Berau Coal, Horas P Pardede, mengungkapkan dalam pembangunan Masjid Al-Amanah, awalnya merupakan swadaya masyarakat setempat. Namun, keterbatasan dalam swadaya masyarakat tersebut, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembangunan serta renovasi masjid tersebut. 

"Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen PT Berau Coal untuk tetap berkontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat khususunya di bidang keagamaan," ucapnya. 

Ia berharap dengan diresmikannya masjid tersebut, masyarakat dapat menambah semangat mereka dalam beribadah.


"Yang harus diingat, percuma megah bila sepi. Saya berharap masjidini bisa bermanfaat untuk masyarakat Gunung Panjang, terutama menambah semangat beribadah," harapnya.

Camat Tanjung Redeb, Yudha Budisantosa,  yang hadir dalam kesempatan tersebut juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat agar menghidupkan masjid-masjid yang telah berdiri. Ia mengajak masyarakat khususnya kaum muslim agar lebih giat melaksanakan ibadah di masjid,  terutama para pria. 

"Saya kira fasilitas ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, dipergunakan dan dirawat, agar tetap terjaga bangunan dan isinya. Saya atas nama pemerintah daerah Kecamatan Tanjung Redeb, mengucapkan terimakasih untuk PT Berau Coal, LPM, dan masyarakat yang telah bergotong royong saling mendukung dalam pembangunan masjid ini," tandasnya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Masjid Al-Amanah Diresmikan, Camat Tanjung Redeb Ajak Masyarakat Hidupkan Tempat Ibadah

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 23, 2018

0 comments :

Post a Comment