-->

Mengungsi ke Biduk-biduk, Wabup akan Kunjungi Korban Bencana Sulteng

Posted by marta on 19 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Sekitar 29 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 91 orang warga asal Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengungsi ke Kecamatan Biduk-biduk, Berau. 

Hal itu dibenarkan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, yang mengatakan informasi tersebut telah dikonfirmasi langsung kepada kepala kampung setempat.

"Memang benar ada beberapa KK dari korban bencana di Palu yang mengungsi ke Biduk-biduk. Ini dikarenakan rumah mereka di sana sudah habis, begitu juga harta bendanya," ujarnya, Jumat (19/10/18).

Para pengungsi, dikatakan Agus, saat ini menumpang di masing-masing rumah keluarga mereka. Pemerintah Kecamatan Biduk-biduk pun tengah melakukan pendataan terhadap seluruh pengungsi tersebut.

Dalam waktu dekat, Agus berencana untuk mengunjungi para pengungsi sekaligus memberikan bantuan. Sebab begitu mendapat informasi ada warga asal Palu yang mengungsi ke daerah Berau, masyarakat berinisiatif menggalang dana guna meringankan beban mereka. 

"Saya akan langsung ke sana untuk melihat kondisi mereka," ucapnya. 

Selain Wabup, beberapa relawan juga akan bergabung untuk mengunjungi para pengungsi guna menyerahkan langsung bantuan yang telah mereka galang untuk para korban. 

"Kami juga akan turut bersama Wabup ke Biduk-biduk, karena sejumlah bantuan dari masyarakat Berau sudah terkumpul untuk mereka," kata Yudi, salah satu relawan yang akan menuju Biduk-biduk dalam waktu dekat. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Mengungsi ke Biduk-biduk, Wabup akan Kunjungi Korban Bencana Sulteng

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 19, 2018

0 comments :

Post a Comment